Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita dari kanal Lifestyle pada Jumat (31/5) kemarin masih menarik dan relevan untuk disimak, mulai dari Kemenkominfo kaji pemanfaatan IMEI untuk proteksi ponsel hilang hingga budaya tempe diajukan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO.

Berikut tautan berita selengkapnya.

1. Kemenkominfo kaji pemanfaatan IMEI untuk proteksi ponsel hilang

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sedang mengkaji pemanfaatan registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) untuk memproteksi ponsel yang hilang atau dicuri.

2. Perempuan miliki porsi besar di dunia industri kreatif

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Erwita Dianti mengatakan wanita memiliki porsi yang cukup besar dalam kontribusinya meramaikan dunia industri kreatif dan berperan penting di bidang UMKM.

3. Ahli nutrisi: "Conscious Diet" turunkan berat badan berkelanjutan

Pakar Nutrisi dan Kebugaran Dr Yovi Yoanita mengatakan banyak orang menjalani diet karena ikut-ikutan atau hanya sesaat, padahal diet seharusnya menjadi gaya hidup untuk mencapai tujuan kesehatan atau penurunan berat badan berkelanjutan yang optimal dengan menjalani "Conscious Diet".

4. Chery segarkan Omoda 5E dengan warna interior serba hitam

Dalam merespons keinginan para konsumennya, PT Chery Sales Indoensia (CSI) memberikan penyegaran terhadap kendaraan bebas emisi mereka yakni Omoda 5E dengan sentuhan warna interior yang serba hitam.

5. Budaya Tempe diajukan sebagai warisan budaya tak benda UNESCO

Budaya Tempe telah resmi diajukan oleh komunitas melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) ke Sekretariat UNESCO untuk masuk dalam kategori Daftar Representatif Warisan Budaya Tak benda untuk kemanusiaan.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024