Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rekomendasi wisata libur akhir pekan ini bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga di Jakarta.
 
Melalui akun Instagram @disparekrafdki, berikut ini lima rekomendasi wisata libur akhir pekan di Jakarta:
 
1. Vesta Lebaran Jakarta
 
Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang suka menikmati bazar, bisa datang ke Vesta Lebaran Jakarta yang berlangsung hingga 2 Juni 2024 di Jakarta International Velodrome, Jalan Pemuda, Nomor 6, Rawamangun, Jakarta Timur.
 
Acara dimulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Vesta Lebaran Jakarta ini menghadirkan berbagai macam kegiatan yang menarik untuk keluarga dan teman yang suka menikmati beragam bazar produk dan kuliner khas Betawi dan Minangkabau.
 
Selain itu, banyak pula UMKM yang menawarkan produk fesyen, wahana permainan anak, ketangkasan dan berbagai karya seni.
 
2. Korean Street Market
 
Bagi kalian pecinta Korea, bisa datang ke Korea Street Market di Atrium Millenium Artha 1, Mal Artha Gading, Jakarta Utara hingga 2 Juni 2024.
 
Ada banyak makanan khas Korea yang bikin kalian ketagihan. Selain itu, bagi kalian pecinta Korea, ada juga beragam merchandise Korea dan pertunjukan seru seperti penampilan KPop dance, makanan Korea, hingga workshop kecantikan Korea dan keseruan lainnya.
 
3. Ngejam at Museum
 
Bagi kalian yang suka dengan konser, bisa banget datang ke acara "Ngejam at Museum" di Taman Padjajaran Museum Mandiri pada 1 Juni 2024 pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 
Acara ini dimeriahkan oleh penampilan seru dari Niel Band, Voice Of Confused Band, dan JAV Pro Band. Bagi band lain yang ingin tampil juga bisa hadir dan langsung registrasi.
 
4. Semasa Piknik
 
Bagi kalian yang suka piknik sambil menikmati banyak kuliner, cocok untuk datang ke Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat hingga 2 Juni 2024 pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.
 
Semasa Piknik di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat hingga 2 Juni 2024. (ANTARA/Instagram/@semasa_di)

Acara ini digelar untuk mengajak warga Jakarta mendukung ekonomi kreatif dan UMKM sambil menikmati kegiatan outdoor di Jakarta melalui piknik bersama. Ada banyak pelaku ekonomi kreatif dan UMKM lokal yang meramaikan acara ini, sehingga pengunjung bisa piknik di taman sambil menikmati aneka kuliner lezat.
 
5. TIM Art Fest
 
Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, kembali menyelenggarakan festival seni dan budaya melalui acara "TIM Art Fest" hingga 2 Juni 2024. Acara ini menjadi kegiatan yang meningkatkan edukasi masyarakat dengan dibukanya kelas-kelas seni.

"TIM Art Fest" ini dapat menjadi sebuah alternatif bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu akhir pekannya dengan mengikuti kelas mewarnai, kelas boga, kelas tari, pottery, pameran dan bazar kuliner (food and beverage/FnB).

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024