Jakarta (ANTARA) - Nilai tukar (kurs) Rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat, dibuka menguat hingga Indonesia dan China sepakat untuk melakukan peningkatan kerja sama industri dalam skema kolaborasi ekonomi mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin.
 
Berikut berita selengkapnya.
 
Rupiah menguat di tengah melemahnya data ekonomi AS
 
Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Jumat, dibuka menguat di tengah melemahnya data ekonomi Amerika Serikat (AS).
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Revisi PP Minerba buka peluang ormas agama kelola tambang batu bara
 
Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2024 membuka peluang bagi badan usaha milik organisasi masyarakat (ormas) keagamaan mengelola usaha pertambangan batu bara selama periode 2024–2029.
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Apindo - KSBSI sepakat minta pemerintah kaji kembali iuran Tapera
 
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) sepakat agar pemerintah mempertimbangkan kembali dan mengkaji ulang implementasi iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Pemerintah sebut dana Tapera tak digunakan untuk belanja APBN
 
Direktur Sistem Manajemen Investasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Saiful Islam menyebutkan dana tabungan perumahan rakyat (Tapera) tidak akan digunakan untuk belanja pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
 
Simak selengkapnya di sini.
 
Indonesia-China sepakati peningkatan kerja sama industri komprehensif
 
Indonesia dan China sepakat untuk melakukan peningkatan kerja sama industri dalam skema kolaborasi ekonomi yang komprehensif (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP).
 
Simak selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024