Jakarta (ANTARA) - PT Produksi Film Negara (Persero) menyelenggarakan acara PFN Heritage untuk para pencinta musik blues di Indonesia dengan "Friday Blues One" sebagai bagian dari rangkaian menuju GBSFEST (Gugun Blues Shelter Festival).

Manager of Corporate Communication Produksi Film Negara (PFN) Ihsan Chairdiansyah mengatakan PFN senantiasa mendukung perkembangan industri kreatif sebagai wadah kolaborasi pelaku industri di Indonesia.

“Produksi Film Negara (PFN) senantiasa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. PFN akan terus mengupayakan PFN Heritage sebagai wadah kolaborasi untuk pelaku industri kreatif,” kata Ihsan saat dikonfirmasi ANTARA, Sabtu.

Baca juga: PFN rilis situs web resmi IFFa mudahkan perizinan lokasi untuk sineas

Acara PFN Heritage yang dihelat pada Jumat, 31 Mei 2024 di Studio Blackbox menghadirkan beberapa pemain blues ternama, seperti penampilan dari musisi Martian, Adi Gunawan, Anov Blues One, Khaya, dan Gina Aghnia yang membawa atmosfer blues memikat.

Acara ini dipandu oleh Gugun dari Grup Musik Gugun Blues Shelter. Ihsan mengatakan antusiasme masyarakat menyambut baik terutama para penggemar musik blues dari berbagai kalangan. Acara pun berlangsung meriah terutama saat sesi Gugun Blues Shelter.

Sekretaris Perusahaan PFN Rori Hastomo mengatakan Friday Blues One menjadi momen penting dalam perjalanan PFN Heritage sebagai ruang acara publik yang berkontribusi dalam mendukung seni dan budaya di Indonesia.

Baca juga: Perum Produksi Film Negara resmi berubah bentuk jadi perseroan

"Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menginspirasi dan membawa semangat baru bagi pecinta musik blues serta seluruh masyarakat yang turut hadir,” kata Rori.

Acara yang digelar mulai pukul 18:30 ini menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton, dengan kombinasi harmoni musik, suara yang memikat, dan atmosfer yang menyatu dalam kegembiraan bersama. Para pengunjung merasakan sentuhan blues yang mengalir begitu alami dan menghanyutkan, menciptakan momen magis di Studio Blackbox - PFN Heritage.

Baca juga: PFN luncurkan prangko Si Unyil di HUT ke-78

PFN Heritage adalah bagian dari upaya PFN untuk menghadirkan ruang yang multifungsi dan dapat diakses oleh publik, baik untuk pertunjukan seni, acara budaya, maupun kegiatan lain yang mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Dengan adanya PFN Heritage, diharapkan akan terus terjalin hubungan yang erat antara PFN dengan masyarakat dalam mengapresiasi dan melestarikan budaya bangsa.

PFN mengucapkan terima kasih kepada Delta Music, Baretone, Tiketapasaja.com, dan V2 Indonesia, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Friday Blues One kali ini.

Baca juga: PFN berubah status guna kokohkan ekosistem industri perfilman

Baca juga: PFN hadirkan Immersive XR Studio pertama di Indonesia


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024