Jakarta (ANTARA) - Putri Angelina Jolie dan Brad Pitt, Shiloh, telah mengajukan perubahan nama dengan menghapus nama “Pitt” di belakang namanya.

Ditulis laman People pada Jumat (31/5) waktu setempat, remaja itu meminta nama resmi baru, berharap hanya menggunakan nama “Shiloh Jolie”.

Pengajuan dokumen dilakukan pada Senin, (27/5), yang kebetulan juga merupakan hari ulang tahun Shiloh yang ke-18. Laman TMZ pertama kali melaporkan berita tersebut.

Baca juga: Angelina Jolie berencana meninggalkan Los Angeles demi ketenangan

Shiloh merupakan anak ketiga dari enam bersaudara Maddox (22), Zahara (19), Shiloh, Pax (20) Knox (15), dan Vivienne (15) dari pasangan Jolie dan Pitt.

Shiloh bukan satu-satunya anak Jolie dan Pitt yang menggunakan nama berbeda. Dalam poster pertunjukan di teater untuk musikal baru “The Outsiders”, yang diproduksi oleh putri mereka Vivienne dengan Jolie, remaja tersebut terdaftar sebagai "Vivienne Jolie" dan bukan "Vivienne Jolie-Pitt”.

Saat ini, belum jelas apakah Vivienne juga telah mengganti namanya secara resmi.

Baca juga: Brad Pitt diduga cekik dan pukul anak saat bertengkar dengan Jolie

November lalu, saat bergabung dengan perkumpulan mahasiswa Alpha Kappa Alpha cabang Mu Pi di universitasnya, Spelman College, putri sulung mantan pasangan itu, Zahara, memperkenalkan dirinya sebagai “Zahara Marley Jolie,” sebuah video yang dibagikan oleh “Essence” menunjukkan.

Ketiga perubahan nama tersebut terjadi setelah bertahun-tahun laporan ketegangan dalam hubungan Pitt dengan anak-anaknya sejak Jolie pertama kali mengajukan gugatan cerai dan hak asuh fisik tunggal atas anak-anak mereka pada tahun 2016.

Baca juga: Brad Pitt tuduh Angelina Jolie berusaha rugikan bisnis wine mereka

Pada Agustus 2022, sumber Pitt memberi tahu People bahwa aktor berusia 60 tahun itu berharap untuk segera mencapai tempat yang lebih baik bersama anak-anaknya di tengah perebutan hak asuh para mantan yang sedang berlangsung. Mereka menjelaskan bahwa ini merupakan situasi yang menyedihkan selama bertahun-tahun.

“Sejak Angelina mengajukan gugatan cerai, Brad fokus untuk memiliki hubungan terbaik dengan anak-anaknya. Ini sangat sulit baginya. Seringkali, ada jeda panjang di mana dia tidak melihat anak-anak sama sekali," kata sumber tersebut.

Baca juga: Angelina Jolie dukung UU Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Baca juga: Brad Pitt gugat Angelina Jolie karena jual sahamnya tanpa izin


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024