Jakarta (ANTARA) - Epson kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan model terbaru dari jajaran printer tangki tinta EcoTank A3 yaitu printer type L11050, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pencetakan baik di rumah maupun kantor dengan fitur yang telah disempurnakan.

"Jajaran produk EcoTank kami yang telah disegarkan menawarkan fitur-fitur baru dan disempurnakan yang dapat bermanfaat bagi para pengguna printer rumahan dan kantor di internal tempat kerja hibrida saat ini," ujar Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia Syahrizal Aprianto dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Model terbaru, L11050, menggantikan model sebelumnya, L1300, dengan desain yang lebih sempurna dan mudah dioperasikan.

Baca juga: Epson segarkan printer EcoTank tawarkan cetak berkualitas dan efisien

Epson L11050 memiliki desain yang kompak, membuat printer ini mudah ditempatkan di berbagai ruang kerja. Dilengkapi dengan Printhead PrecisionCore, printer ini menawarkan kecepatan, kualitas, dan keandalan cetak yang lebih baik dengan kecepatan hingga 30 ppm untuk hitam putih dan 20 ppm untuk warna, sehingga pencetakan dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien.

Printer L11050 dirancang untuk mencetak hingga ukuran A3+ dan mendukung pencetakan di kertas foto, dengan kapasitas pemuatan kertas hingga 100 lembar untuk kertas biasa dan 20 lembar untuk kertas foto. Fungsi dupleks otomatis juga memungkinkan penghematan biaya kertas hingga 50 persen.

Baca juga: Epson tawarkan M Series, jadi solusi pencetakan efisien dan ekonomis

Printer ini menggunakan tinta 003 yang populer di berbagai tipe printer EcoTank Epson, sehingga mudah didapatkan. Tinta hitam dapat mencetak hingga 4.500 lembar dokumen sehari-hari, sementara tinta warna (cyan, magenta, kuning) dapat mencetak hingga 7.500 lembar.

Printer L11050 juga mendukung penggunaan aplikasi Smart Panel di perangkat seluler, memungkinkan pencetakan, pemindaian, penyalinan, pengaturan, dan perawatan dengan mudah.

Baca juga: Epson Indonesia hadirkan layanan MyEpson Portal

Adanya maintenance box dan pick-up roller yang dapat diganti, serta set tinta serbaguna, membuat pengguna dapat mencetak dokumen dan foto tanpa perlu sering mengganti tinta. Printer ini menghadirkan garansi print head selama dua tahun atau 50.000 lembar.

"Printer-printer baru ini tidak hanya memberikan kualitas dan produktivitas yang lebih baik, tetapi juga dapat membantu mengubah cara kerja pelanggan kami dengan mengelola dampak lingkungan melalui pencetakan yang efisien," kata Syahrizal.

Baca juga: Epson resmi luncurkan printer SC-V7000 di Indonesia

Baca juga: Epson hadirkan pembaruan perangkat robot SCARA All-in One seri T

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024