Jakarta (ANTARA) -
Kakak beradik supermodel Bella dan Gigi Hadid secara kolektif mendonasikan 1 juta dolar AS, mendukung upaya bantuan di Palestina di empat organisasi yang fokus pada anak-anak dan keluarga.
 
Keempat organisasi tersebut adalah HEAL Palestine untuk pemuda Palestina di Gaza kesempatan untuk masa depan yang lebih cerah, Palestine Children's Relief Fund (PCRF) yang memberikan perawatan medis gratis kepada ribuan anak yang terluka dan sakit , World Central Kitchen (WCK), dan United Nations Badan Bantuan dan Pekerjaan (UNRWA).
 
Secara keseluruhan, organisasi-organisasi tersebut mendukung bantuan kemanusiaan seperti program makanan dan medis, membantu keluarga pengungsi, dan memberikan layanan psikologis di tengah perang yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas sejak 7 Oktober.
Ditulis laman The Hollywood Reporter, Jumat (31/5), berita tentang donasi tersebut muncul hanya beberapa hari setelah Bella Hadid membuat pernyataan selama perjalanannya baru-baru ini ke Cannes, di mana dia mengenakan gaun Keffiyeh dan menjelaskan pentingnya gaun tersebut dalam postingan Instagram.
 
Ia mengatakan kemanapun ia bekerja, Palestina selalu ada dipikirannya dan ia bangga mengenakan apa yang menjadi budaya Palestina.
 
"Ini Kiffiyeh buatan #michaelandhushi tahun 2001. Cara indah untuk merepresentasikan sejarah, pengabdian pada cinta, ketahanan dan yang terpenting sejarah seni sulaman dari Palestina," jelas Bella.
 
Kedua kakak beradik ini telah berbagi sentimen tentang konflik dan dampaknya terhadap warga Palestina melalui saluran media sosial mereka.
 
“Saya memiliki empati yang mendalam dan patah hati terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan,” tulis Gigi Hadid dalam satu unggahan.
 
“Itu adalah tanggung jawab yang saya pegang setiap hari," katanya.
 
Bella dan Gigi Hadid terlahir dari ayah keturunan Palestina-Amerika, dalam postingan lainnya baik Bella dan Gigi juga kerap memberikan simpati dan perhatiannya terhadap apa yang terjadi di Palestina.

Baca juga: Bella Hadid hingga Riz Ahmed, selebritas dunia rayakan Ramadhan

Baca juga: Bella Hadid: "Apa kita dilarang jadi orang Palestina di Instagram?"

Baca juga: Gigi Hadid rayakan ulang tahun dengan Zayn Malik

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024