Kota Bandung (ANTARA) - Puluhan ribu Bobotoh, Sabtu, melakukan konvoi menyambut kedatangan tim Persib Bandung yang menjuarai Liga 1 Indonesia 2023/2024 usai mengalahkan Madura United dalam final leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5).

Tim berjuluk Maung Bandung itu tiba di Bandung pada pukul 15.00 WIB. Kedatangan skuad Persib itu langsung disambut oleh para Bobotoh yang telah menunggu di kawasan Pasteur.

Para pemain Persib beserta jajaran staf kepelatihan hingga manajemen kemudian menggunakan bus Bandros mengelilingi Kota Bandung dengan kawalan para Bobotoh yang mengekor menggunakan sepeda motor.

Rute yang dilalui oleh konvoi tersebut yakni Jalan Pasteur, Jalan Layang (Flyover) Prof Mochtar Kusumaatmadja, Jalan Surapati, Jalan Sentot Alibansyah, hingga tiba di Gedung Sate, Kota Bandung.

Setibanya di Gedung Sate, para pemain Persib beserta rombongan Bobotoh yang mengawal langsung disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Pada penyambutan tersebut, secara simbolis Piala Liga 1 diserahkan dari perwakilan pemain kepada Zainuri. Kemudian dari perwakilan manajemen Persib mengalungkan bunga kepada salah seorang pemain.

Baca juga: Persib Bandung sudahi penantian 10 tahun untuk juarai Liga 1 Indonesia

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meminta kepada Bobotoh untuk tidak melakukan euforia berlebihan serta menjaga kondisi agar tetap kondusif apabila hendak melakukan konvoi dalam proses penyambutan Persib Bandung.

“Jadi yang pertama kalau ada ambulans beri jalan untuk ambulans dan juga kalau bisa masih beri jalan sedikit lah untuk masyarakat lain dan yang paling penting harus tertib,” kata Bey.

Selain itu, ia menilai prestasi Persib pada ajang Liga 1 2023/2024 ini merupakan bukti kerja keras dari seluruh jajaran tim yang mampu memberikan rasa bangga terhadap seluruh warga Jawa Barat.

Dalam pertandingan final leg pertama Liga 1 2023/2024 Persib Bandung berhasil membungkam Madura United 3-0 tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/5).

Sementara itu, dalam pertandingan final keg kedua Persib Bandung kembali meraih hasil kemenangan dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, Maung Bandung berhasil menjadi meraih trofi Liga 1 tahun ini dengan agregat 6-1.

Baca juga: Hodak raih gelar pelatih terbaik, Da Silva pencetak gol terbanyak
Baca juga: Pj Gubernur Jabar apresiasi Persib Bandung raih trofi Liga 1


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024