Jakarta (ANTARA) - Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25, Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berkomitmen dalam kontribusinya membangun negeri.

Lewat program PNM Peduli, sederet kegiatan berbagi dilakukan dengan menyasar aspek pendidikan, lingkungan, dan sosial. Hal ini selaras dengan tema HUT ke-25 PNM yang bertemakan “Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa”.

Melalui 62 cabang di seluruh Indonesia, PNM Peduli mengajak nasabah beserta karyawan PNM untuk peduli sesama. Pada aspek pendidikan dan lingkungan, perusahaan berfokus dalam pemberdayaan ultra mikro dengan memberikan literasi terkait pentingnya menjaga kelestarian laut dan mengajak masyarakat sekitar menanam mangrove serta membangun sumut bor untuk warga desa.

Tidak sampai di situ, PNM juga menyebarkan bantuan melalui rumah ibadah, memberikan bantuan bencana alam, hingga pemeriksaan kesehatan gratis bagi nasabah PNM Mekaar. Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengimbau keluarga besar PNM untuk merayakan ulang tahun perak ini dengan lebih membumi dan mengabdikan diri kepada yang membutuhkan uluran tangan.

"Perak itu logam dengan kilau menawan. Artinya di usia ini bukan hanya kita yang harus bersinar tapi juga membantu mendorong kehidupan di sekitar ikut bersinar," ujar Arief.

Salah satu cara PNM mendorong nasabahnya semakin berkilau yaitu dengan memberikan akses yang lebih luas. PNM mengikutsertakan nasabah unggulan untuk menjajakan usahanya dalam kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia yang diselenggarakan oleh OJK di Palembang.

Sebagai lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia, itulah bukti nyata PNM dalam memberikan modal finansial sekaligus pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM dibina untuk terus semangat dalam meraih kehidupan yang lebih sejahtera sesuai dengan tema HUT ke-25 "Terus Tumbuh tuk Bangun Asa".

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024