Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) di Nanjing, China mempromosikan kebudayaan dan pariwisata melalui acara Nusantara 2024 “Indahnya Indonesiaku,” yang dihadiri ratusan warga lokal dan mahasiswa Indonesia.

Acara yang berlangsung di area Lost Dreams Kota Nanjing, China, Sabtu, didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, bekerja sama dengan pihak swasta lainnya.

"Ini juga menjadi kebanggaan karena mereka sudah berani mempromosikan budaya dan pariwisata juga kuliner Indonesia di Nanjing," ujar Atase Pendidikan KBRI Beijing Yudil Chatim dalam keterangan tertulisnya disiarkan di Jakarta.

Promosi kegiatan budaya Indonesia juga ditunjukkan dengan antusiasme peserta menggunakan baju adat masing-masing daerah kelahiran mereka.

Sementara para pelaku bisnis pariwisata mendapat ruang untuk mempromosikan tur perjalanan wisata untuk warga Nanjing yang berniat mengunjungi Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia acara budaya Nusantara 2024 Veraldi Yosua mengapresiasi seluruh peserta, dan juga semua pihak yang membantu mensukseskan acara Nusantara hingga mendapat perhatian dari ratusan pengunjung.

PPIT Nanjing juga mendapat apresiasi dari pelaku usaha pariwisata yang mendapatkan peluang pada acara tersebut untuk berkolaborasi memperkenalkan wisata Indonesia di China.

CEO PT Bromo Ijen Experience Rasyuhdi mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya terbantu dalam mempromosikan wisata Indonesia, sekaligus dapat langsung berinteraksi dengan warga lokal, dan menawarkan beberapa wisata di Indonesia seperti tur Bromo-Ijen-Bali.

Baca juga: Seniman Indonesia di Nanjing gelar pameran Refleksi New Normal
Baca juga: Seniman Indonesia berpameran di Nanjing
Baca juga: Panggung dangdut "Harmoni Cinta Indonesia" goyang Kota Nanjing

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2024