Jakarta (ANTARA) - "Perunggu," grup musik "rock alternative" yang digawangi trio pekerja kantoran, Adam Adenan, Ildo Hasman dan Maul Ibrahim menetapkan jadwal manggung di Kota Surakarta (Solo) pada Malam Satu Suro, Minggu (7/7) mendatang.

Maul Ibrahim saat ditemui di salah satu kafe kawasan Mampang Prapatan, Sabtu, mengatakan kota yang dipimpin Wali Kota Gibran Rakabuming Raka akan menjadi salah satu tujuan tur lima kota perdana, grup tersebut pada 2024 setelah Juni di Semarang (9/6), Tangerang (16/6), dan Bogor (30/6).

Tur lima kota bertajuk "Besok Hari Senin Tour 2024” itu akan diakhiri di Malang pada 4 Agustus. "Jadi Semarang, Tangerang, Bogor, Solo, dan Malang, belum pernah kami manggung di sana. Tapi jumlah pendengar musik kami di kota-kota itu cukup menonjol (prominent), di layanan streaming, maupun di Youtube," kata Maul saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Cokelat dan Perunggu tampil sebagai pembuka di konser Sheila on 7

Baca juga: Danilla Riyadi siap berkolaborasi dengan Perunggu di Lintas Resonan


Dengan demikian, Maul Ibrahim (gitar, vokal), Adam Adenan (bass), dan Ildo Hasman (drum) akan mencatatkan tur resmi perdana mereka sejak dibentuk pada 2019.

Maul yang bermain gitar dan juga vokalis grup musik itu semakin antusias karena berkesempatan menghibur para pendengar mereka di Solo dan kota-kota lainnya dengan lagu-lagu dalam album yang diluncurkan pada 2022 bertajuk "Memorandum".

"Memorandum" terdiri atas 11 trek lagu yang menceritakan asam, manis, dan pahitnya rasa kehidupan para personel Perunggu yang saat itu dirilis, tengah menginjak usia paruh baya, seperti lagu berjudul 33x, Kalibata 2012, atau Ini Abadi.

Album yang digarap selama kurang lebih dua tahun sejak 2019 hingga 2021 itu dianggap menjadi artefak penting dalam perjalanan "Perunggu", untuk menjangkau pendengarnya.

”Bisa merilis Memorandum sudah menyenangkan terlepas dari respons apa yang ada. Harapannya semakin ke sini, perjalanan album ini menjadi satu titik penting yang bisa mengubah hidup bagi sendiri dan banyak orang,” kata Maul.

Tiket pra-penjualan “Besok Hari Senin Tour 2024” dikabarkan telah terjual habis. Namun, tiket festival satu harga dengan pernak-pernik (bundling) masih bisa didapat melalui tautan pada bio instagram @perunggu_ atau tiptip.id secara terbatas.

Baca juga: Acara musik Lintas Resonan siap digelar di 10 titik di Indonesia

Baca juga: Heave hadirkan EP perdana bertajuk "How Big is Your Worry"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024