Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah video memperlihatkan pemain Timnas yang sedang berlatih di lapangan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Irak dan Filipina.

Dalam video itu terdapat pemain Timnas Nathan Tjoe-A-On mengalami cedera usai berlari mengelilingi lapangan. Sementara itu, pemain Timnas lainnya Yance Sayuri terlihat cedera saat menjalani sesi latihan. Warganet menduga cedera tersebut dikarenakan kondisi lapangan yang buruk.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Dilansir dari beberapa sumber, Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On dikabarkan mengalami cedera karena kondisi lapangan latihan yang buruk.”

Namun, benarkah Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On cedera karena kondisi lapangan yang buruk?

 

Unggahan yang menarasikan Yance Sayuri dan Nathan Tjoe-A-On cedera karena kondisi lapangan yang buruk. Faktanya, Exco PSSI Arya Sinulingga membantah isu yang muncul bahwa pemain Timnas Indonesia cedera karena kondisi lapangan latihan. (Facebook)
Penjelasan:

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membantah isu yang muncul bahwa pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On dan Yance Sayuri cedera karena kondisi lapangan latihan, Selasa (28/5).

Arya menegaskan tidak ada pemain yang cedera karena kondisi lapangan. Menurutnya apa yang terjadi dengan Yance dan Nathan tak perlu dibesar-besarkan.

Ia juga menerangkan PSSI memilih tempat latihan tersebut karena tidak jauh dari penginapan para pemain, penyewaan lapangan juga sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Cek fakta: Indonesia melawan Portugal pada September 2024 di GBK, benarkah?

Cek fakta: Hoaks! Alex Ferguson komentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak

Baca juga: STY tempa skuad Garuda dengan latihan fisik pada latihan perdana

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024