Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) mengajak Pertamina Wira (Perwira), sebutan untuk pekerja Pertamina, menjadi agen pemersatu bangsa di sektor energi dalam momen peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Berlokasi di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Sabtu, Pertamina menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Wakil Direktur Utama Pertamina Wiko Migantoro. Hadir dalam acara itu jajaran direksi, komisaris, pekerja Pertamina, subholding, anak perusahaan dan afiliasi Pertamina Grup.

Memaknai Hari Lahir Pancasila 2024, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo untuk menyosialisasikan Pancasila dengan cara kekinian kepada generasi muda, Wiko turut mengajak seluruh Perwira Pertamina Grup menjadi agen pemersatu bangsa.

"Perwira Pertamina hadir dengan berbagai latar belakang suku, agama, lintas budaya, dan generasi, termasuk milenial dan Gen-Z, dengan keberagaman yang dimiliki diharapkan semua Perwira Pertamina menjadi agen pemersatu bangsa dan semakin memajukan sektor energi, dengan mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika," kata Wiko dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Selain sebagai tuan rumah di Dumai, Riau yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Pertamina juga menyelenggarakan Upacara Hari Lahir Pancasila di beberapa titik wilayah seluruh Indonesia.

Baca juga: PHE catatkan pertumbuhan produksi 8 persen dalam 10 tahun terakhir

Baca juga: Pertamina tahan harga Pertamax Series agar tidak naik pada Juni


Dalam momentum Hari Lahir Pancasila, Wiko mengajak seluruh Perwira Pertamina seluruh Indonesia untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila pada setiap aspek kehidupan bermasyarakat dan lingkungan sehari-hari di masing-masing wilayah Pertamina seluruh Indonesia.

"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila dalam memajukan sektor energi," ucap Wiko.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan sejalan dengan yang diamanahkan pemerintah bahwa Indonesia memiliki potensi energi hijau, Pertamina mendukung pemerintah dalam mempercepat transisi energi menuju energi hijau yang juga sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

"Melalui peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Pertamina seluruh Indonesia, merupakan salah satu cara Pertamina dalam menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sektor energi," ujar Fadjar.

Baca juga: Pertamina perketat pengawasan takaran isi tabung LPG 3 kg

Baca juga: Pertamina: Digitalisasi agar distribusi elpiji tiga kg tepat sasaran

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024