Jakarta (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan surat rekomendasi kepada Willem Wendik, sebagai calon gubernur Papua Tengah untuk Pilkada serentak di November 2024.

"Kami serahkan rekomendasi ke Willem Wendik sebagai calon Gubernur Papua Tengah," kata Anggota Desk Pilkada DPP PKB Ahmad Iman Sukri di Jakarta, Sabtu.

Dia berharap rekomendasi tersebut dapat menjadi katalisator untuk menggalang koalisi dengan partai politik lain. Dia meyakini Willem dapat membangun koalisi dan membangun Papua Tengah.

Syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki sembilan kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Papua Tengah.

Sementara itu, William berjanji akan membesarkan PKB di tanah Papua Tengah.

"Saya berterima kasih pada keluarga besar PKB. Dengan rekomendasi ini, kita memiliki tanggung jawab besar membesarkan PKB," katanya usai menerima surat rekomendasi.

Lanjut dia, kehadirannya di PKB mendapat sambutan luar biasa dari Desk Pilkada DPP PKB.

"Sambutan itu menjadi pemompa semangat bagi kami untuk terus bergerak mencari rekan koalisi," ujarnya.

Menurut Willem, selain PKB, ia juga sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Hanura. Dalam waktu dekat, Willem akan menyambangi partai lainnnya.

William yakin akan mendapat dukungan dari masyarakat Papua Tengah, untuk terus menyongsong perubahan kearah yang lebih baik.

Willem Wandik merupakan pria kelahiran 17 Agustus 1975 ini telah menjabat sebagai Anggota DPR RI selama dua periode, yakni periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Baca juga: PKB buka komunikasi dengan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta
Baca juga: PKB keluarkan 65 rekomendasi bakal calon kepala daerah

Pewarta: Fauzi
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2024