Jakarta (ANTARA) - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi minta agar utusan Abang None 2024 dari wilayahnya ikut membantu menyosialisasikan program lumbung pangan kepada masyarakat. 

"Pemilihan Abang None ini bukan sekedar seremonial saja, tetapi kompetisi yang penting untuk Jakarta, karena kegiatan ini kesempatan menemukan pemuda dan pemudi unggulan," kata Bupati Junaedi saat seleksi awal pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2024 di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan dengan penetapan  sebagai Daerah Khusus Jakarta dan menjadi Kota Global, maka nantinya Jakarta akan menjadi pusat perekonomian nasional.

"Untuk itulah dengan adanya pemilihan ini bisa menjadi momentum yang baik bagi Kepulauan Seribu berkembang dan dikenal luas, apalagi Kepulauan Seribu akan menjadi lumbung pangan,"kata dia.

Dirinya berharap Abang None Jakarta Kepulauan Seribu yang  terpilih nanti bisa memberikan prestasi maksimal, sehingga bisa mempertahankan gelar None Jakarta tahun 2024.

"Kita pertahankan gelar ini, kalau bisa kita juga meraih Abang Jakarta tahun ini," kata dia.

Pendaftaran Abang None Jakarta Kepulauan Seribu dibuka sejak 1-31 Mei 2024 dan ada 200 orang yang ikut.

"Seleksi awal pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu dilakukan selama dua hari, pada 1-2 Juni dengan peserta sebanyak 161 orang," kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan.

Sonti mengatakan menjadi Abang None Jakarta Kepulauan Seribu bukan hanya cantik dan tampan, tapi nantinya bisa menjadi duta pariwisata dan pembangunan Jakarta.

"Serta menjadi corong berbicara tentang Jakarta dan Kepulauan Seribu khususnya," kata dia.
Baca juga: Parekraf DKI bina Abang-None jadi juru bicara dan peraga busana
Baca juga: Parekraf Jaksel instruksikan camat sosialisasi pendaftaran Abang None
Baca juga: Pulau Seribu ajak generasi muda promosi wisata melalui Abang None

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024