Serang (ANTARA) - Ribuan warga antusias menyaksikan peluncurkan maskot tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak 2024 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu malam.
 
Pantauan di lokasi sekitar pukul 18.00 WIB nampak ribuan warga Serang mulai memadati Stadion untuk menyaksikan acara akbar tersebut.
 
Kegiatan itu diramaikan oleh sejumlah artis nasional dan lokal di antaranya, Padi Reborn, Ayu Nopitasari, Ega Robot Etna Percussion, B-Circle, Mang Saswie and Yujeng Band, Soulego, Ajul Jiung, serta pementasan seni kebudayaan Banten.

Baca juga: Ahmad Syauqi putra Wapres Ma'ruf Amin resmi maju Pilgub Banten
 
Warga Pandeglang, Ahmad Udin, di Serang, Banten, Sabtu malam, mengaku sengaja datang pada kegiatan ini untuk menyaksikan pelucuran maskot Pilgub Banten.
 
"Iya sengaja kesini pengen liat pelucuran maskot Pilgub Banten sekaligus menonton konser Padi," katanya.

Baca juga: Golkar kemungkinan usung Airin pada Pilkada Banten bersama KIM
 
Menurutnya dengan adanya kegiatan ini, maka masyarakat Banten dapat memilih calon dengan visi misi yang jelas untuk kemajuan Banten kedepan.
 
Sebelumnya tema yang diusung dalam peluncuran jingle dan maskot tahun ini adalah ‘Sayangi Bantenmu Coblos Pilihanmu’.

Baca juga: Arief Wismansyah ikut penjaringan di PKB maju Pilgub Banten
 
Melalui tema ini, KPU Provinsi Banten berupaya memberikan pesan yang kuat kepada masyarakat Banten tentang pentingnya menghargai daerahnya serta hak pilih yang dimilikinya.
 
Sementara itu, Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan, mengatakan malam ini secara bersama-sama akan meluncurkan jingle dan maskot pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Banten.

Baca juga: Wali Kota Arief minta spanduk dukungan maju Pilgub Banten dicopot
 
"Kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Provinsi Banten melakukan sosialisasi kepada masyarakat," katanya.
 
Dengan harapan masyarakat Banten dapat mengetahui pelaksanaan puncak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024. Sehingga partisipasi pemilih akan meningkat dan harapan masyarakat Banten akan terwujud.

Baca juga: Arief Wismansyah ikut penjaringan di PKB maju Pilgub Banten
Baca juga: 31.216 surat suara rusak pilgub Banten dimusnahkan
Baca juga: KPU tetapkan Atut-Rano pemenang Pilgub Banten

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024