Jakarta (ANTARA) - Performa Satria Muda Pertamina Jakarta sudah kembali seperti semula setelah mereka mencetak empat kemenangan beruntun dengan menghentikan perlawanan Borneo Hornbills dengan skor 94-84 di GOR Laga Tangkas Bogor, Sabtu.

Empat kemenangan beruntun ini menyamai rekor laju kemenangan Satria Muda di awal musim yang merupakan performa konsisten mereka.

Empat dari lima pemain inti Satria Muda menyelesaikan laga dengan poin dua digit. Dipimpin oleh Jarred Shaw dengan 28 poin, Abraham Damar Grahita 25 poin, Reynaldo Garcia Zamora 12 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra 10 poin. Sementara dari keempat pemain tersebut, Reynaldo juga membukukan 14 assist, 4 rebound, dan 3 steal.

"Memang diakui kedatangan Reynaldo Garcia memberikan energi positif bagi tim kami. Juga karena kembalinya Coach Youbel (Sondakh) yang sudah mengerti bagaimana tim ini bermain. Tetapi kembali lagi, semua ini bisa kami raih karena kerja tim. Bukan hanya satu atau dua orang saja," kata Abraham Damar Grahita usai laga.

Baca juga: Tren terus positif, pelatih SM: Kami terus gali komposisi terbaik

Sementara dari sisi Borneo, Steve Taylor Jr. menceak 28 poin, 12 rebound, dan 5 assist. Sedangkan Michael Qualls mencetak 32 poin dan 9 rebound dengan 9 dari10 tembakan free throw.

Kekalahan ini semakin menyulitkan bagi Borneo yang tengah berjuang mendapatkan tiket babak playoff. Borneo berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan menang 6 kali dari 20 pertandingan.

Satria Muda sudah menjalani 20 pertandingan musim ini. Mereka mengumpulkan 13 kemenangan, termasuk empat kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir. Satria Muda kini berada di peringkat empat klasemen sementara.

Satria Muda yang di pertengahan musim mengalami performa yang naik turun kembali bersemangat sejak Youbel Sondakh kembali mengisi kursi kepala pelatih. Hal ini mengembalikan keyakinan para fans bahwa Satria Muda masih bisa berjuang untuk perebutan gelar juara liga musim ini.

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024