Jakarta (ANTARA) - CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa pada hari lahir Pancasila.

Hasnuryadi bersama perwakilan pemain PS Barito Putera mengajak rombongan anak yatim berbelanja kebutuhan di salah satu mall di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sosok teras Partai Golkar yang maju menjadi Calon Gubernur Kalimantan Selatan itu mengakui sekadar ingin mengobati rindunya kepada mendiang kedua orang tuanya, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati.

"Perasaan saya bercampur aduk antara terharu dan senang. Terutama, saat mereka riang gembira berpencaran mencari barang yang mau dibelinya," kata sosok yang akrab disapa Bang Hasnur seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Bang Hasnur dalam kesempatan ini ingin memberikan dua pesan. Pertama, untuk memuliakan dan membuat mereka bahagia. Kemudian, untuk memberi semangat mereka agar lebih tegar menjalani hidup, meskipun tanpa kehadiran kedua orang tuanya.

"Padahal, di antara mereka itu ada yang belum pernah melihat wajah kedua orang tuanya. Karena itulah, saya ingin berbagi kebahagiaan dan rezeki yang diberikan Allah. Alangkah senangnya saya jika bisa ikut menyenangkan mereka" ungkap sosok yang merupakan anggota Komisi X DPR RI ini.

Baca juga: Barito Putera perpanjang kontrak Rahmad Darmawan dan empat pemainnya

Bersama anak-anak yatim, Hasnur kemudian melakukan salat hajat dan berdoa bersama untuk kedua orang tuanya dan para tokoh agama di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Aisyah, salah satu pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu, mengakui terharu saat melihat anak-anak yatim yang diasuhnya itu tampak senang dan bahagia.

"Atas nama pribadi dan anak-anak, saya ucapkan terimakasih kepada Bang Hasnur atas kepeduliannya kepada kami. Saya ikut senang dan bangga punya calon pemimpin seperti Bang Hasnur yang merakyat, sederhana dan peduli," ucapnya.

Barito Putera merupakan satu dari sedikit klub sepak bola Indonesia yang masih mampu eksis di blantika sepak bola nasional sejak didirikan pada era Liga Sepak bola Utama (Galatama) sampai saat ini. Pada Liga 1 musim 2023/2024, hanya Barito dan Arema yang merupakan klub eks Galatama.

Baca juga: Barito Putera tutup musim ini dengan hempaskan Persikabo 4-3

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024