Jakarta (ANTARA) - Netflix mengumumkan bahwa serial animasi baru berjudul "Tomb Raider: The Legend of Lara Croft" akan ditayangkan di platform layanannya mulai 10 Oktober 2024.

Siaran Engadget pada Minggu menyebutkan bahwa Netflix telah merilis cuplikan penggoda yang menunjukkan sedikit gambaran cerita serial animasi tersebut.

Serial "Tomb Raider: The Legend of Lara Croft" berlatar waktu setelah kejadian dalam cerita Survivor Trilogy, yang fokus pada petualang Lara Croft semasa muda.

Baca juga: Netflix akan buat versi anime "Tomb Raider" dan "Kong: Skull Island"
Baca juga: Gim "Tomb Raider: Definitive Edition" hadir di PC setelah 10 tahun


Menurut deskripsi Netflix, "Tomb Raider: The Legend of Lara Croft" akan menceritakan bagaimana Lara Croft "terpaksa menghadapi dirinya yang sejati dan menentukan ingin menjadi pahlawan yang seperti apa" dalam petualangan untuk mencari artefak yang dicuri.

Pembuatan serial animasi ini pertama kali diumumkan pada 2021 dan produksinya dikerjakan oleh rumah produksi Legendary Television dan Powerhouse Animation, studio animasi yang membuat anime "Castlevania".

Tasha Huo, yang dikenal dengan serial "The Witcher: Blood Origin", bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus penulis naskah "Tomb Raider: The Legend of Lara Croft". 

Suara karakter utama Lara Croft diisi oleh aktris Hayley Atwell, yang berperan dalam "Mission Impossible - Dead Reckoning". Selain itu ada Allen Maldonado yang mengisi suara Zip dan Earl Baylon selaku pengisi suara Jonah Maiava.

Baca juga: Gim "Among Us" akan diangkat menjadi serial animasi
Baca juga: Animasi "Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet" tayang mulai 27 Juni

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024