Jayapura (ANTARA) - Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan(Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi mengatakan, prajuritnya saat ini meningkatkan razia di sepanjang ruas jalan Trans Papua poros Jayapura -Wamena.

Razia dilakukan itu terhadap setiap kendaraan yang melintas  untuk mencegah peredaran barang ilegal.

"Razia  dilakukan dengan memeriksa kendaraan yang melintas baik dari arah Jayapura menuju Wamena atau sebaliknya, " kata Danyon 122/TS LetkoL Inf Diki Apriyadi dalam keterangan, Minggu.

Dijelaskan, razia atau sweeping, Sabtu malam(1/6) dilakukan prajurit yang bertugas di Pos Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Selain merazia barang bawaan, razia yang dipimpin Sersan Dua Jufrianto Manalu juga dilakukan pengecekan identitas supir dan penumpangnya.

Dalam razia tersebut tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan, kata Letkol Inf Dicky seraya menambahkan, selama tergabung dalam satgas prajuritnya juga melakukan pemeriksaan jalan lintas atau jalan tikus yang biasa dilintasi warga perbatasan RI-PNG.

Selain itu juga melakukan patroli patok batas untuk memastikan keberadaannya, kata Danyon 122/TS Letkol Inf Dicky Apriyadi.

Kabupaten Keerom merupakan salah satu wilayah di Papua yang berada di perbatasan RI-PNG dan dilintasi Trans Papua ruas jalan Jayapura -Wamena sepanjang 575,14 kilometer.
Baca juga: Yonif 122/TS laksanakan patroli patok MM 2.2 di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG manfaatkan bunga lavender untuk obat nyamuk
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG bantu pembuatan penyaringan air bersih di Keerom

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024