Jakarta (ANTARA) - Aktris Maya Hawke, yang dikenal lewat perannya di "Stranger Things", mengakui bahwa perjalanan karirnya di Hollywood menjadi lebih mulus berkat nama besar kedua orang tuanya.

Maya Hawke merupakan anak dari pasangan selebritas Hollywood ternama Ethan Hawk dan Uma Thurman. Dia mengatakan banyak orang yang seharusnya berhak merasakan kesuksesan di industri perfilman namun tidak seberuntung dirinya.

Kendati demikian, Maya Hawke tetap merasa nyaman apabila dirinya tidak meraih karir cemerlang di Hollywood, seperti yang dilaporkan The Hollywood Reporter, Sabtu (1/6).

"Aku tahu bahwa tidak melakukannya (sukses di Hollywood) tidak akan membantu siapa pun. Aku melihat dua jalan ketika pertama kali memulainya, dan salah satunya adalah mengganti nama, lakukan operasi hidung, dan mengikuti casting peran terbuka," ujar Maya Hawke. 

Baca juga: Ethan Hawke berduka atas kepergian Godard di Festival Film Toronto

Maya Hawke, yang juga bermain film "Do Revenge", memilih opsi lain yakni mengakui bahwa keberhasilan karirnya tidak lepas dari nama besar kedua orang tuanya, meskipun fakta tersebut akan membuatnya ditertawakan.

"Tidak masalah menjadi bahan ejekan ketika kamu berada di tempat yang istimewa. Itu adalah tempat yang beruntung. Hubunganku dengan orang tuaku sangat jujur dan positif, dan itu mengalahkan apa pun yang bisa dikatakan orang tentangnya," ujar Hawke.

Istilah nepo baby kerap tersemat kepada orang-orang seperti Maya Hawke. Nepo baby hangat diperbincangkan setelah laporan New York Magazine pada 2022 yang mengungkap jaringan tak terlihat sejumlah keluarga yang membuat anak-anak selebritas mendapatkan keuntungan lebih dalam industri hiburan.

Selain Maya, aktris lain yang dikaitkan dengan istilah nepo baby adalah Lily Allen yang merupakan anak dari aktor berkebangsaan Inggris Keith Allen.

Baca juga: Millie Bobby Brown sebut "Stranger Things 5" akan rilis 2025

Baca juga: Lily Allen ungkap dirinya didiagnosis miliki gangguan mental ADHD

Baca juga: Taylor Swift bawakan "Tortured Poets Department" untuk pertama kalinya

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024