Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel pintar realme dikabarkan akan menyematkan teknologi pemindai sidik jari ultrasonik pada ponsel flagship GT 7 Pro.

Informasi mengenai sensor pemindai ultrasonik ini datang dari pembocor teknologi di Weibo dengan nama akun Smart Pikachu yang mengeklaim bahwa ponsel itu bakal menjadi ponsel pertama realme yang dilengkapi fitur tersebut, seperti diwartakan Gizmochina, Minggu.

Selain itu, bocoran spesifikasi lain dari ponsel ini juga sempat muncul dari pembocor teknologi Digital Chat Station (DCS),  yang telah terbukti beberapa kali memberikan bocoran. Dia menyebutkan bahwa realme GT 7 Pro bakal debut dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 dan bakal mempertahankan ciri khas dari seri GT pada lini kamera, yaitu mengusung lensa telefoto periskop.

realme GT 7 Pro diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun ini, dimulai dari China dan India. Rencana perilisan realme GT 7 Pro selaras dengan peta jalan Qualcomm yang diproyeksikan bakal memperkenalkan chipset Snapdragon 8 Gen 4 pada Oktober 2024.

realme GT 7 Pro diperkirakan menjadi ponsel pintar pertama yang debut dengan Snapdragon 8 Gen 4 di pasar global.

realme dalam waktu dekat bakal merilis ponsel pintar flagship seri GT, yaitu realme GT 6, yang diperkirakan debut di pasar global pada 20 Juni 2024.

Baca juga: CEO realme umumkan kembalinya GT Series dengan teknologi AI

Baca juga: Realme GT 6T debut dengan Snapdragon 7+ Gen 3

Baca juga: Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip bakal hadirkan fitur komunikasi satelit

Baca juga: Galaxy Z Fold6 dan Flip6 diperkirakan hanya pakai chip Snapdragon


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024