Jakarta (ANTARA) - Polisi memperkerat penjagaan di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi peredaran narkoba serta minuman keras ke wilayah kepulauan tersebut pada Minggu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya narkoba dan minuman keras (miras) ke wilayah tersebut," kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat di Jakarta.

Dalam operasi pengamanan ini, Polsek Kepulauan Seribu Utara bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

Menurut dia, langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk mencegah peredaran barang-barang terlarang yang dapat merusak kehidupan masyarakat.

Petugas melakukan pemeriksaan ketat terhadap penumpang dan barang bawaan mereka untuk memastikan tidak ada narkoba atau miras yang masuk ke Pulau Harapan.

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami," kata dia.

Baca juga: Polsek Kepulauan Seribu Utara pantau protokol kesehatan wisatawan
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu bangun penampungan air hujan di Pulau Harapan


Selain melakukan pengamanan, petugas juga memberikan pelayanan dengan membantu penumpang yang turun dari kapal terutama kepada penumpang lansia, ibu hamil dan penyandang disabilitas. Hal itu untuk memastikan mereka dapat turun secara aman dan nyaman.

"Kami tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga pada pelayanan kepada masyarakat. Dengan bantuan dari TNI, Satpol PP dan Sudinhub, kami berusaha menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua penumpang," kata dia.

Dengan pengamanan ini diharapkan Pulau Harapan sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman bagi pengunjung.

"Polsek Kepulauan Seribu Utara berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan demi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi masyarakat dan wisatawan," kata dia.
Baca juga: Kepulauan Seribu panen sayuran dari lahan pertanian perkotaan
Baca juga: Anies Baswedan berangkat menuju Kepulauan Seribu

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024