Jakarta (ANTARA) – Sebagai wujud penerapan impelementasi nilai-nilai Pancasila pada Hari Lahir Pancasila, DAMRI Cabang Samarinda gotong-royong bersihkan lingkungan bersama masyarakat sekitar.

Sebanyak puluhan karyawan dan masyarakat sekitar Pool DAMRI Samarinda bahu membahu membersihkan saluran pembuangan tingkat sedang serta melakukan penanaman pohon di sepanjang area Pool DAMRI Samarinda.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M. Pohan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif yang baik dalam menyongsong Indonesia Maju dan wujud pengamalan sila ke-3 Pancasila Persatuan Indonesia.

“Diharapkan melalui kegiatan ini memunculkan spirit gotong-royong dalam kehidupan sehari-hari yang dimulai dari hal terkecil yaitu membersihkan lingkungan sekitar,” tambah Pohan.

Sebagai BUMN Transportasi Jalan Tunggal yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, DAMRI terus berkomitmen untuk melakukan implementasi nyata dari lingkup terkecil yaitu masyarakat sekitar lingkungan area kerja. Dengan adanya kegiatan bersama ini mempererat tali persaudaraan dan rasa memiliki antara DAMRI dan masyarakat. 

Tidak hanya di Samarinda, hal serupa telah dilakukan oleh beberapa Cabang DAMRI di antara lain Cabang Mimika, Banjarmasin, Banyuwangi hingga Manokwari.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024