Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Minggu (2/6), mulai dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy hingga Presiden Joko Widodo akan meresmikan ruang kerja Kantor Berita ANTARA di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. Menhan bertemu Presiden Ukraina bahas perdamaian dan keamanan global

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina H.E. Volodymyr Zelenskyy membahas pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional.

Prabowo bertemu Volodymyr Zelenskyy ​​​di sela-sela akhir pertemuan bilateralnya di Singapura.

Selengkapnya baca di sini.

2. Menhan Prabowo bertemu Menhan AS untuk bahas modernisasi alutsista

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd J Austin III di sela-sela kegiatan forum IISS Shangri-La Dialoge 2024 di Singapura, untuk membahas modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista).

Prabowo saat itu menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan AS dalam kerja sama untuk memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia untuk memenuhi kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Selengkapnya baca di sini.

3. Ketua DPR ingin perkuat kerja sama sister city Indonesia dan Tiongkok

Ketua DPR RI Puan Maharani ingin semakin banyak kota-kota di Indonesia yang bekerja sama dengan konsep sister city dengan kota-kota di Tiongkok demi pengembangan berbagai sektor.

Dia mengatakan Indonesia dan Tiongkok memiliki kemiripan dalam berbagai hal. Selain itu, dia menilai Tiongkok merupakan negara yang tetap menjunjung kebudayaan saat kondisi perekonomian meningkat.

Selengkapnya baca di sini.

4. Keluarga Prabowo gelar syukuran terpilihnya Presiden RI di Langowan

Keluarga Besar Prabowo Subianto, yakni Sigar Djojohadikusumo, menggelar syukuran dengan terpilihnya Menteri Pertahanan itu sebagai Presiden RI periode 2024-2029, di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Minggu.

“Kami Keluarga Besar Sigar Djojohadikusumo mengucap syukur atas kasih dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pemilu 2024 ini dapat berjalan baik dan selesai dengan damai, aman dan tenteram. Kami juga bersyukur atas terpilihnya Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 – 2029," kata Andrew J Jules Soebali, keponakan Prabowo Subianto.

Selengkapnya baca di sini.

5. Presiden akan resmikan ruang kerja Kantor Berita ANTARA di IKN

Presiden Joko Widodo akan meresmikan ruang kerja Kantor Berita ANTARA di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dalam rangkaian kunjungan kerja melakukan Ground Breaking VI IKN dengan tema pendidikan.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 4 Juni 2024 untuk memulai kunjungan kerjanya, lalu Rabu, 5 Juni 2024, Presiden akan meresmikan ruang kerja Perum LKBN ANTARA yang menjadi bagian dari ekosistem pendukung keberadaan dan pembangunan IKN.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024