Jakarta (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan bantuan dan pelatihan kepada warga yang tinggal di Desa Butuh, Lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang terkenal sebagai “Nepal Van Java”.

“Desa itu punya suasana alam yang mirip dengan Nepal. Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki oleh desa kecil ini, PT PNM menghadirkan bantuan dan pelatihan kepada warganya,” kata Account Officer PNM Unit Kaliangkrik Ulys Oktaviani dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Lewat program “Relawan Bakti BUMN”, PT PNM kata dia berupaya untuk membantu permodalan usaha para warga selama setahun. Berbagai pelatihan dan fasilitas seperti seperti mesin pengolah sampah dan Ruang Pintar untuk anak-anak juga disediakan di desa tersebut.

Baca juga: PT PNM target penyaluran pinjaman Rp70 triliun

Baca juga: PNM berikan gerobak usaha kepada nasabah seluruh Indonesia


Tujuannya yakni supaya warga dapat semakin sejahtera dan membangun potensi yang ada di daerah tersebut. Program itu juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh BUMN.

"Harapan untuk nasabah semoga diberi kesehatan selalu, usahanya semakin berkembang, semoga ibu-ibunya dikasih kemudahan untuk mencicil angsuran di Mekaar setiap minggu dan bisa semakin sejahtera," kata dia.

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi berharap bahwa program bakti tersebut dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat yang menerima, dari anak-anak hingga orang tuanya dan berguna secara berkelanjutan untuk seluruh wilayah.

“Desa Nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi yang begitu besar, jadi kami harap bisa meningkatkan melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan," kata Arief.

Baca juga: PNM paparkan keberhasilan Program PKU dampingi UMKM

Baca juga: PT PNM Wilayah Sumbar salurkan Rp1,59 triliun bantuan modal

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024