Denpasar (ANTARA) - Bali United dan Muhammad Ridho sepakat mengakhiri kontrak kerja sama setelah melalui pembahasan bersama dengan manajemen.

"Saya terima kasih dan memohon maaf ketika berada di Bali United baik kepada suporter maupun manajemen belum bisa memberikan gelar juara untuk tim ini," kata Ridho dalam keterangannya di Denpasar, Senin.

Kiper asal Pekalongan, Jawa Tengah itu tidak memberikan detail alasan hengkang dari klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Namun ia secara resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama klub Pulau Dewata itu untuk musim kompetisi 2024/2025.

Pemilik nomor punggung 88 itu menjadi bagian dari klub kebanggaan masyarakat Bali selama dua tahun terakhir yaitu musim kompetisi 2022/2023 dan 2023/2024.

Meski begitu, Ridho mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub Pieter Tanuri dan CEO Bali United Yabes Tanuri karena bisa berkesempatan menjadi bagian dari klub kebanggaan Pulau Bali.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada pelatih kepala asal Brasil Stefano Cugurra dan juga pelatih kiper Marcelo Pires.

Mantan kiper Madura United FC itu juga memohon maaf karena belum bisa memberikan prestasi terbaiknya selama dua musim dengan jersi hitam, putih, merah tersebut.

"Saya bangga dengan tim yang memiliki dua gelar juara dengan suporter yang luar biasa mendukung saya dengan kondisi apapun," ungkap Ridho.

Ridho kurang mendapatkan tempat di musim terakhir karena peta persaingan di bawah mistar gawang Serdadu Tridatu dengan penjaga gawang asing asal Brasil Adilson Maringa.

Ia hanya tampil penuh satu laga pada babak reguler terakhir melawan Persita Tangerang dan kebobolan empat gol pada pekan ke-34 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Baca juga: Bali United kena denda Rp250 juta akibat suporter nyalakan flare

Sementara itu, pada babak Championship Series, Ridho hanya tampil sekali menggantikan Adilson Maringa saat bertandang ke markas Persib Bandung dan mengalami kebobolan satu gol.

Sementara di kompetisi Asia, terhitung Ridho tampil dua kali saat masuk dari bangku cadangan menjamu wakil Filipina Stallion Laguna FC dan tampil penuh menantang wakil Malaysia Terengganu FC.

Dari kedua tim tersebut, Ridho juga mengalami dua kebobolan dari lawan.

Sedangkan pada tahun pertamanya berseragam Bali United, Ridho lebih banyak tampil bergantian dengan mantan rekannya Nadeo Arga Winata yang saat itu menjadi kiper.

Total 18 pertandingan dilakoni Ridho dengan mencatatkan empat kali nirbobol atau cleansheet, 11 kemenangan, enam kekalahan dan satu hasil imbang.

Ridho juga tercatat berhasil menggagalkan dua tendangan penalti saat bertandang di markas Persib Bandung dan juga markas PSM Makassar saat laga playoff AFC Championship untuk musim 2023.

Baca juga: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2
Baca juga: Persib Bandung sudahi penantian 10 tahun untuk juarai Liga 1 Indonesia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024