Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui duo Ducati Lenovo Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Enea Bastianini sangat kuat di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6).

Pada seri ketujuh MotoGP musim ini, Bagnaia yang memenangi Sprint satu hari sebelumnya, membuktikan dirinya sebagai sang raja Sirkuit Mugello untuk ketiga kalinya ketika ia tak mengalami kendala apa pun saat memenangi balapan kandangnya musim ini.

Untuk Bastianini, pembalap 26 tahun itu meraih posisi kedua setelah pada lap ke-22 mengasapi Marquez dan kemudian mendahului Jorge Martin pada lap terakhir, dengan Marquez tak bisa berbuat banyak sehingga hanya finis posisi keempat.

“Saya tidak bisa menyalip Bastianini dan ketika dia melewati saya dua lap lalu, sepertinya dia menggunakan ban baru. Baik Pecco dan dia sangat kuat,” kata Marquez dikutip dari laman resmi Gresini, Senin.

Meski tanpa podium di balapan utama, The Baby Alien mengatakan masih “menjalani balapan yang positif” di Mugello karena meraih 22 poin, hasil podium kedua di Sprint dan posisi empat di balapan utama.

Menurutnya hal ini sangat penting menjelang dua balapan berturut-turut yang akan datang pada 30 Juni dan 7 Juli di Assen, Belanda dan Sachsenring, Jerman.

Marquez kini masih berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 136 poin, berjarak 17 poin dari Pecco di posisi kedua, dan berjarak 35 poin dari Martin di posisi pertama.

“Kami pulang dengan tambahan beberapa poin di klasemen dan kami sangat positif menjelang dua balapan berturut-turut berikutnya,” kata mantan juara dunia enam kali kelas premier itu.

Baca juga: Bagnaia dan Bastianini finis 1-2 di balapan kandang MotoGP Italia

“Kami akan terus bekerja selama hari ujian untuk lebih meningkatkan perasaan kami,” tambahnya.

Sementara itu, adik sekaligus rekan setim Marquez, Alex Marquez mengatakan catatan posisi kesembilan di Mugello musim ini lebih baik dari catatannya musim lalu di mana ia gagal finis karena terjatuh.

Namun, dirinya dengan tegas mengatakan bahwa ia menginginkan lebih dari sekadar finis di posisi 10 besar.

“Kami 12 detik lebih cepat dibandingkan balapan tahun lalu, tapi jelas kami menginginkan lebih,” kata Alex Marquez.

“Kami akan mencoba menemukan sesuatu dalam tes ini sehubungan dengan keseimbangan yang lebih baik dan kecepatan yang lebih baik,” tambahnya.

Baca juga: Pedro Acosta siap awali 2025 dengan seragam pabrikan KTM
Baca juga: Marc Marquez incar kemenangan di MotoGP Italia 2024


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024