Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan Atalanta Giorgio Scalvini dipastikan absen membela timnas Italia pada Euro 2024 karena cedera.
 
Dikutip dari Football Italia, Senin, Scalvini dikonfirmasi menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) ketika membela Atalanta menghadapi Fiorentina pada laga Liga Italia, Minggu (2/6).
 
Pemindaian MRI yang dilakukan oleh bek berusia 20 tahun tersebut memastikan adanya cedera ligamen anterior di lutut kirinya.
 
Selanjutnya Scalvini akan mendatangi dan berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mempersiapkan langkah penanganan lanjutan terhadap cederanya.
 
Seharusnya Scalvini pada hari ini telah bergabung dengan skuad Gli Azzurri untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen Euro 2024 yang direncanakan akan dimulai bulan ini.
 
Kondisi ini membuat Italia tercatat telah kehilangan dua pemainnya karena cedera, selain Scalvini ada Francesco Acerbi yang menderita cedera pangkal paha.

Baca juga: Courtois tidak masuk dalam skuad Belgia untuk Euro 2024
 
Kenyataan ini diyakini membuat pelatih Italia Luciano Spalletti mempertimbangkan untuk memanggil bek Juventus Federico Gatti untuk menambah kedalaman lini belakang mereka.
 
Sebelum berlaga pada ajang Euro 2024, Italia dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba kontra Turki dan Bosnia-Herzegovina.
 
Pada Euro 2024, Italia tergabung di grup yang cukup berat yaitu Grup B di mana mereka harus menghadapi Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Baca juga: Timnas Spanyol umumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024
Baca juga: Giroud memutuskan pensiun dari timnas Prancis setelah Euro 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024