Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan keberadaan Perum LKBN ANTARA penting sebagai media rujukan baik dalam pemberitaan lokal maupun nasional.

"Kami memahami sepenuhnya peran dan fungsi ANTARA dalam pemberitaan, tentu sebagai media rujukan yang menjadi sangat penting bagi kami," ujar Agung saat berkunjung ke Kantor Perum LKBN ANTARA Biro Sumut, Medan, Senin.

Dia mengatakan kunjungan ke ANTARA ini untuk mendengarkan adanya informasi terbaru yang diberitakan agar Polda Sumut dapat merumuskan program terbaru atau bisa dikerjakan bersama-sama.

"Kami ingin memaknai bahwa ANTARA menjadi sarana untuk menguatkan program yang sudah disusun oleh lembaga kepolisian. Kami ingin menjadikan media merupakan sarana utama untuk informasi," ucapnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo harapkan ANTARA terus jadi media rujukan

Disamping itu pihaknya juga terbuka dalam menerima kritik dan saran yang tujuannya bagaimana agar memajukan Sumatera Utara untuk lebih baik ke depan.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumut Azhari mengatakan ANTARA merupakan media yang diberikan tanggung jawab untuk mendukung kebijakan pemerintah. Misalkan di hukum, kata dia, ANTARA Sumut selalu berkomunikasi dengan pihak humas terkait keamanan dan ketertiban di wilayah hukum, agar mensosialisasi di masyarakat terkait keamanan dan ketertiban dan lainnya.

"ANTARA merupakan media rujukan yang memiliki pelanggan lebih dari 300 media baik lokal maupun nasional, selain juga memiliki televisi dan lainnya," ucapnya.

Azhari menambahkan ANTARA selalu bersinergi kepada pihak kepolisian maupun pemangku kepentingan lainnya dalam pembangunan yang lebih baik.

Baca juga: Wali Kota Tanjungpinang harap LKBN ANTARA jadi rujukan media lain

Pewarta: M. Sahbainy Nasution
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024