Jakarta (ANTARA) - Fita, aplikasi preventive healthcare dari Telkomsel, membukukan EBITDA positif pada kuartal pertama tahun ini serta peningkatan pendapatan sepanjang Januari hingga April 2024 sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

“Berbekal fokus kami pada product-market fit dan dukungan dari aset serta kapabilitas Telkomsel, Fita mampu menciptakan model bisnis berkelanjutan, yang tidak hanya mengarah pada profitabilitas, tetapi juga menjadi landasan solid bagi inovasi kami ke depan,” ucap CEO Fita Reynazran Royono dalam pernyataannya di Jakarta, Senin.

Pihaknya pun berkomitmen untuk mengeksplorasi ekosistem health and fitness lebih dalam melalui kolaborasi yang lebih erat bersama Telkomsel dan berbagai mitra strategis untuk meningkatkan penetrasi layanan kepada masyarakat.

Baca juga: Aplikasi Fita "Catch" bantu pelatih buat program lebih efektif

Ia mengatakan bahwa Fita telah memberikan manfaat kepada lebih dari 3 juta pelanggan dengan menyediakan akses ke lebih dari 1.000 tutorial olahraga dan 400 resep makanan sehat, didukung oleh lebih dari 200 pelatih yang besertifikat.

Sejak Januari hingga April lalu, pengguna yang mengikuti program peningkatan berat badan berhasil menambah berat badan mereka rata-rata 3,8 kilogram, sedangkan peserta program penurunan berat badan berhasil menurunkan berat badan mereka rata-rata 2,8 kilogram.

Untuk memperluas layanan, Reynazran menuturkan bahwa pihaknya bersama Telkomsel telah menandatangani nota kesepahaman dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjalin kerja sama terkait ComboFit Jamsostek.

Baca juga: Kini aplikasi Fita hadirkan program menaikkan berat badan

Ia menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran proteksi, terutama bagi Bukan Penerima Upah (BPU) dan pekerja sektor non-formal. Program ini memudahkan mereka mendapatkan perlindungan kerja, termasuk asuransi kecelakaan dan jiwa.

Melalui komitmen ini, ia menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus mendukung pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat melalui pendekatan kesehatan preventif.

Baca juga: Fita teratas di daftar aplikasi kesehatan bidang pencegahan

Selain itu, kerja sama tersebut juga merupakan bagian dari upaya Fita dalam menyediakan solusi kesehatan holistik yang mencakup berbagai aspek kebugaran fisik, kesehatan mental, dan perlindungan finansial.

“Dengan potensi dan antusiasme yang besar dari industri health and fitness, kami optimis dapat terus memberikan kontribusi positif. Dukungan aset komersial Telkomsel sangat berarti bagi kami, memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan dan mengenalkan produk kami kepada lebih banyak pengguna,” ujar Reynazran.

Baca juga: INDICO fokus kembangkan tiga aplikasi pada 2023

Baca juga: Terakorp Indonesia hadirkan aplikasi teraMedik SIMRS


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024