Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (Sekjen PSI) Raja Juli Antoni menyebut kabar terkait dengan duet Kaesang Pangarep dan politisi Gerindra Budi Djiwandono tampil di kontestasi Pilkada Jakarta 2024 belum dibahas secara internal partai.

"Belum," kata Raja Juli Antoni di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin, mengonfirmasi pembahasan internal PSI atas kabar tersebut.

Raja Juli yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia itu meminta wartawan untuk memastikan kabar tersebut kepada pribadi Kaesang dan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Tanya Mas Kaesang. Tergantung pada Mas Kaesang dan KIM bagaimana baiknya," katanya saat ditanya apakah dirinya setuju dengan wacana itu.

Raja Juli pun enggan mengomentari seputar pemasangan poster duet Budi Djiwandono-Kaesang For Jakarta 2024.

Poster yang menduetkan keponakan Calon Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilkada DKI itu kali pertama diunggah Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di akhir Mei 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut poster Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bentuk aspirasi dari masyarakat.

"Terkait dengan poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami," katanya.

Ia tak menampik bahwa Partai Gerindra banyak mendapat aspirasi dari warga Jakarta agar mengusung Budisatrio pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: PSI: Putusan MA tidak ada hubungannya dengan Kaesang
Baca juga: Ridwan Kamil doakan Budisatrio-Kaesang maju di Pilkada DKI Jakarta

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024