Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sejumlah jalan yang menjadi rute acara Jakarta International Marathon pada 23 Juni 2024 mulai pukul 04.00 WIB hingga 10.00 WIB.
 
"Pada 23 Juni  rute-rute yang dipakai Jakarta Marathon ditutup total mulai dari jam 04.00 sampai jam 09.00-10.00 . Warga silakan menyesuaikan," kata kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Senin.

Jakarta International Marathon (JAKIM) diselenggarakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta.
 
Heru mengatakan selain JAKIM 2024, HUT Kota Jakarta juga akan diramaikan dengan acara-acara yang diadakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 22 Juni 2024.
 
"HUT DKI 22 Juni ada acara hiburan di Monas, masyarakat bisa menonton. Tanggal 23 nya Jakarta International Marathon, masyarakat juga bisa ikut," kata dia.
 
Selain membahas tentang HUT DKI, Heru yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) juga membahas terkait HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

Dia mengatakan telah mempersiapkan skenario apabila dilaksanakan juga di Jakarta selain di Ibu Kota Nusantara (IKN)
 
"HUT RI besok Pak Presiden meninjau ke lokasi. Tentunya ada beberapa hal terkait HUT RI. Kami mempersiapkan skenario di Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya," kata dia.
 
Sebelumnya, dia menyatakan perayaan HUT Ke-79 RI di IKN akan dibuat lebih istimewa dari perhelatan sebelumnya salah satunya karena menjadi peringatan Kemerdekaan pemungkas di masa jabatan Presiden Joko Widodo.
 
Menurut dia, dalam agenda rapat yang dipimpin Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno beserta jajaran dibahas sejumlah persiapan kegiatan di IKN, mulai dari agenda upacara, penetapan lokasi upacara, waktu pelaksanaan, detail jumlah pasukan, hingga tamu undangan.
Baca juga: Heru: Jakarta International Marathon kenalkan Jakarta kepada dunia
Baca juga: Jakarta International Marathon 2024 bakal digelar saat HUT DKI Jakarta
Baca juga: Pemprov DKI dan BTN gelar lari maraton Juni tahun ini

 
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024