Jakarta (ANTARA) - Festival musik internasional Nex Fest Indonesia yang akan digelar di Jakarta pada 25 Agustus mendatang di Carnaval Ancol, akan membuka penjualan tiketnya pada 5 Juni 2024 pukul 15.00 WIB mulai dari harga Rp2,3 juta.

“Masyarakat harus datang karena Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang bisa didatangi oleh Bring Me The Horizon dengan album barunya. Jadi ini kesempatan baik untuk hadir dan menyaksikan Bring Me The Horizon, BABYMETAL dan band-band Indonesia lainnya,” kata Creative Director Ravel Entertainment Krisna Gunawan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Krisna menuturkan tiket yang dijual bakal dibedakan menjadi tiga package. Pertama, ada DArkS(1)de Single Festival yang tiketnya dapat dibeli seharga Rp2.399.999.

Baca juga: Eclat Story bawakan lagu dari musisi lokal di Java Jazz 2024

Package selanjutnya yakni Am(3)n! Group Festival Tickets, di mana pembeli bisa mendapatkan tiga tiket festival general seharga Rp6.839.999.

Kemudian ada kategori Dreamseeker Package yang ditawarkan dengan harga Rp6.599.999. Krisna menyebut untuk variasi ini, hanya disediakan sekitar 100 packs saja.

Bagi penonton yang membeli Dreamseeker Package, bakal mendapat sejumlah manfaat seperti akses area khusus di sisi panggung, merchandise eksklusif berupa kaos Nex Fest edisi terbatas, kaos resmi Nex Fest, ID dan lanyard Nex Fest eksklusif, akses toilet khusus, stan makanan dan minuman khusus, stan merchandise khusus dan satu tiket general Nex Fest.

Baca juga: MLDJAZZPROJECT pukau penikmat musik Java Jazz 2024

Namun, harga tiket yang disebutkan belum termasuk pajak hiburan dan biaya layanan. Bagi pihak yang berminat dapat membeli tiket resmi langsung dari situs www.nexfestid.com.

Melalui acara yang dipromotori oleh pihaknya tersebut, pembeli tiket dapat berjumpa dengan sederet artis papan atas dunia seperti band rock asal Inggris, Bring Me The Horizon dan band metal kawaii asal Jepang, BABYMETAL.

Bring Me The Horizon, katanya, dikenal dengan sejumlah lagu hit mereka seperti “Can You Feel My Heart”, “Sleepwalking”, dan “Drown”. Ia mengatakan dengan perilisan album baru mereka yang bertajuk “Post Human: Nex Gen”, akan menjadi daya tarik utama dari festival tersebut tahun ini.

Baca juga: Ubud Jazz Festival hadirkan musik, kerimbunan dan sungai

Sementara BABYMETAL akan menyuguhkan penampilan unik yang menggabungkan musik metal Jepang, J-Pop dan heavy music sebagai supporting act. Band yang beranggotakan tiga personel wanita ini sudah dikenal lewat lagu yang berjudul “Gimme Chocolate!!” dan “Karate”.

Selain itu, beberapa band terbaik tanah air juga ikut memeriahkan Nex Fest Indonesia 2024, seperti Deadsquad, Saint Loco, Burgerkill, For Revenge dan Strangers.

Baca juga: Festival musik ULTRA Beach Bali siap digelar pada Juni 2024

Krisna berharap festival itu dapat membantu memajukan industri musik dan pariwisata Indonesia, sehingga jadi lebih berkualitas dan tidak kalah dengan negara tetangga seperti Singapura maupun Thailand.

“NEX Fest Indonesia 2024 akan menjadi ajang perayaan yang tak terlupakan. Menghadirkan panggung spektakuler, tata suara berkualitas tinggi dan pengalaman festival yang memanjakan para penonton. Festival ini diharapkan akan menarik ribuan penggemar dari seluruh dunia dan mancanegara,” ujar dia.

Baca juga: SOORA Music Festival digelar di Bandung pada 8 Juni

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024