Serang (ANTARA) - Partai Demokrat memberikan surat tugas kepada Andika Hazrumy sebagi bentuk dukungan untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang tahun 2024.

"Dengan kehadiran beliau ini, maka memastikan komitmen partai Demokrat akan bersama-sama berjuang untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Serang 2024-2029," kata Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya, di DPC Demokrat Kabupaten Serang usai memberikan surat tugas, Senin.

Iti mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh kader partai Demokrat, dengan dikeluarkannya surat tugas ini maka mesin partai harus jalan untuk memenangkan Andika Hazrumy.

"Tentunya koalisinya besar di Kabupaten Serang, jadi tidak ada lawan. Dan kayaknya ini kotak kosong, kalau kotak kosong ini saya pernah menghadapinya jadi yang dihadapi itu hanya serangan-serangan buzzer tapi jangan dihiraukan," katanya.

Alasan Demokrat mengeluarkan surat tugas dan mendukung Andika karena pertimbangannya sudah dapat dilihat dari kinerjanya selama menjabat wakil gubernur.

"Beliau selama menjadi wakil gubernur juga kinerjanya bagus, tentu ini yang menjadi pertimbangan kita, dan untuk surat rekomendasi akan kita keluarkan jika sudah ada calon wakil bupatinya," katanya.

Sementara itu, bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy mengatakan partai Demokrat adalah partai pertama yang memberikan surat tugas dan deklarasi dukungan untuk dirinya.

"Saya diberikan kepercayaan oleh Partai Demkrot dan diberikan surat tugas untuk menjadi bupati Serang," katanya.

Andika berharap Partai Demokrat dapat terus bersama-sama mengawal pembangunan di Kabupaten Serang agar lebih sejahtera lagi.

"Saya juga tidak mengira akan melawan kotak kosong. Dan mungkin ini sebagai apresiasi dari masyarakat atas hasil yang saya lakukan pada saat menjabat sebagai wakil gubernur Banten," katanya.

 

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024