Jakarta (ANTARA) - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menerjunkan tim regu penyelam untuk mencari balita laki-laki yang dilaporkan hilang di aliran Sungai Kelingi, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstatin dalam laporan yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan, korban merupakan seorang balita berinisial ST (3), warga Karya Bakti, Kecamatan Linggau II, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Informasi yang diterima tim Basarnas, korban dilaporkan hilang usai diduga terpeleset saat menjaring ikan dengan saudaranya di Sungai Kelingi Senin siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Beberapa saat setelah menerima laporan korban ST hilang, Basarnas memberangkatkan regu tim penyelam SAR Lubuk Linggau bersama satu regu tim pencarian lainnya dari Kantor SAR Palembang.

Tim tersebut melakukan penelusuran dan penyelaman Sungai Kelingi - aliran Sungai Karya Bakti dilengkapi peralatan pencarian dan pertolongan yang lengkap bergabung dengan potensi SAR dari BPBD dan TNI/Polri Lubuk Linggau.

Baca juga: Tim gabungan mencari bocah laki-laki terbawa arus sungai

Peralatan penunjang proses pencarian dan pertolongan itu di antaranya seperti dua perahu karet dan perahu mesin, alat selam, Aqua Eye, Garmin Fish Finder, peralatan medis, dan komunikasi.

Namun karena kondisi sudah mulai gelap dan air sungai mulai pasang maka, menurut dia, tim di lapangan memutuskan pencarian hari pertama dihentikan dan akan dilanjutkan pada Selasa  pagi.

Dia berharap kondisi cuaca bisa terus bersahabat selama operasi pencarian berlangsung sehingga memungkinkan korban dapat segera ditemukan dan tim pertolongan bisa kembali dengan selamat.

Baca juga: Tim SAR gabungan lakukan pencarian ABK jatuh ke laut

Baca juga: Tim SAR evakuasi dua jenazah pria tenggelam di Pemandian Deli Serdang

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024