Samarinda (ANTARA) - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kalimantan Timur telah mempersiapkan ribuan kamar penginapan untuk para kafilah yang akan hadir pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 tahun 2024

Ketua IHGMA DPD Kalimantan Timur, Wied Paramartha di Samarinda, Senin, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti hotel, penginapan, home stay dan kos- kosan untuk memenuhi permintaan kamar saat kegiatan nasional tersebut dilaksanakan. Saat ini kamar yang siap digunakan antara 3.000 hingga 4.000 kamar penginapan.

Baca juga: Kadispar Kaltim: MTQ nasional jadi ajang pelaku ekraf naik kelas

"Kami akan mengoptimalkan akomodasi dari berbagai jenis penginapan, baik yang berbintang maupun non-bintang, termasuk kos-kosan, untuk memenuhi permintaan yang tinggi," jelas Wied.

Wied menambahkan bahwa IHGMA akan memastikan akomodasi dan fasilitas yang disediakan memadai untuk kebutuhan kontingen seluruh provinsi di Indonesia.

“Kami juga berkeliling untuk memastikan standar pelayanan tetap tinggi,” ujarnya.

Menurut Wied, kolaborasi dan kerja sama dengan semua stakeholder sangat penting untuk kesuksesan kegiatan nasional ini.

Baca juga: Sekda: MTQ Nasional di Kaltim akan dihadiri 6.826 orang

Oleh sebab itu, Ia mengingatkan para pemilik penginapan untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar selama acara berlangsung.

“Harga harus tetap logis dan tidak memanfaatkan momentum ini secara berlebihan. Kami fokus pada pelayanan dan kualitas SDM karena yang kita hadapi ini adalah manusia dengan ekspektasi yang beragam,” tambahnya.

Dengan persiapan ini, diharapkan MTQ Nasional ke-30 dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan kesan positif bagi seluruh peserta dan pengunjung yang datang ke Kalimantan Timur.

Baca juga: Kaltim bersiap tuan rumah MTQ Nasional 2024 dengan semangat IKN
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024