Balangan, Kalsel (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangkan vokalis Kangen Band Andika Mahesa untuk ikut meramaikan sosialisasi peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Balangan.

“Untuk meramaikan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati di Balangan, kita mengundang Andika Mahesa untuk menghibur masyarakat Balangan,” kata Komisioner KPU Balangan Wahyudi di Paringin, Kabupaten Balangan, Senin.

Wahyudi menyebutkan peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati di Balangan digelar di Area Tugu Maritam Kecamatan Paringin pada Rabu (5/6) malam.

“Peluncuran Pilkada 2024 lebih meriah dibanding pilkada sebelumnya di Kabupaten Balangan, karena mendatangkan artis nasional untuk mensosialisasikan serta menghibur masyarakat,” ujarnya.

Dia berharap kedatangan vokalis dari Kangen Band tersebut dapat meningkatkan antusias masyarakat sehingga sosialisasi berjalan maksimal pada Pilkada 2024.

Selain itu, Wahyudi menyebutkan pihaknya akan mengenalkan maskot Pilkada Balangan "Si Rawak" dan juga jingle baru berjudul "Suara Kita" saat peluncuran.

Ia mengatakan pada pilkada tahun ini, KPU Balangan mengusung tagline “Pilkada 2024, Pemilih Berdaulat, Balangan Hebat”.

“Sebelumnya partisipasi pemilih kita tertinggi se-Kalsel yaitu mencapai angka 90 persen, semoga dengan adanya peluncuran ini dapat lebih menaikkan minat pemilih,” ujar Wahyudi.
Baca juga: KPU Balangan uji publik rancangan Dapil dan alokasi kursi DPRD
Baca juga: KPU Balangan beri penyuluhan kepada pemilih pemula

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang dan Ragil Darmawan
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024