Balikpapan (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo makan malam ditemani para menteri di pusat perbelanjaan Mall Pentacity di kompleks Balikpapan Super Block (BSB) Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia.
 
Wartawan ANTARA di Balikpapan, Senin malam, melaporkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 
Nampak juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni, serta Komisaris Telkomsel Wishnutama ikut makam malam bersama Presiden Jokowi.
 
Presiden Jokowi juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung pusat perbelanjaan untuk berswafoto dengan dirinya.
 
"Saya tadi belanja dan melihat ramai sekali, ternyata ada bapak Jokowi, ketika minta berfoto bersama diperbolehkan," ujar Irma Nur Sabrina, salah satu pengunjung Mal Pentacity.
 
Irma mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Kepala Negara dan berharap bisa bertemu kembali meskipun Jokowi sudah tidak lagi menjadi Presiden.
 
Setelah menikmati makan malam, Presiden Jokowi berjalan ke lantai dasar untuk kembali menuju ke mobil RI 1 sebelum menuju tempat menginap di Hotel Novotel Kota Balikpapan.
 
Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja tiga hari ke Provinsi Kalimantan Timur, 3-5 Juni 2024, dengan agenda menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII di Kota Balikpapan.
 
Kemudian dilanjutkan dengan melakukan peninjauan dan peresmian sejumlah pembangunan infrastruktur di Kota Nusantara yang dibangun pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni di Kecamatan Sepaku.

Baca juga: Jokowi ingin lihat persiapan penyelenggaraan upacara 17 Agustus di IKN

Baca juga: Presiden Jokowi ke Kaltim hadiri Rakernas Apeksi hingga tinjau IKN

Pewarta: Nyaman Bagus Purwaniawan/Muhammad Solih Januar
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024