Beijing, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 30 Mei lalu, Huatu Education Group (Huatu) dan National University of Malaysia (UKM) resmi bekerja sama untuk mendirikan ASEAN College di UKM. Acara peresmian kerja sama ini berlangsung di kantor pusat Huatu, dihadiri Datuk Ahmad Shalimin dan Prof. Dato Dr. Ekhwan dari UKM, serta Founder & President, Huatu, Yi Dinghong, bersama Co-founder & Senior Vice President, Huatu, Li Pinyou.

Didukung hubungan yang harmonis dan kolaboratif, kerja sama penting yang terjalin ini akan memperkuat keunggulan masing-masing pihak. Lebih lagi, kemitraan ini akan menyediakan program pendidikan dan pelatihan terbaik bagi mahasiswa dalam dan luar negeri. Maka, kemitraan ini akan memasok kebutuhan tenaga kerja ahli untuk perusahaan-perusahaan besar Tiongkok sekaligus mempererat kerja sama pendidikan antara Tiongkok dan Malaysia.

National University of Malaysia, berada dalam jajaran lima besar universitas riset di Malaysia, memiliki reputasi yang baik berkat kualitas pendidikan dan riset. National University of Malaysia bahkan meraih gelar "Five-Star University" dari QS, serta memiliki pengakuan global atas program diploma dan kualifikasi pendidikan. Huatu Education, pemimpin sektor pendidikan di Tiongkok, berpengalaman luas dan menguasai keahlian dalam merekrut dan melatih aparatur sipil negara dan guru. Huatu Education juga didukung jaringan yang terdiri atas lebih dari 1.000 kantor cabang di seluruh Tiongkok. Maka, kolaborasi erat ini segera membawa momentum baru dalam aktivitas pertukaran pendidikan antara Tiongkok dan Malaysia.

Menurut kontrak kerja sama ini, Huatu Education Group akan menyalurkan investasi dan membangun ASEAN College, sedangkan UKM akan menyediakan fasilitas dan arahan penting. ASEAN College akan menggunakan teknik dan metode pendidikan mutakhir. Tujuannya, menyediakan program pendidikan dan pelatihan terbaik. Mahasiswa yang berhasil memenuhi syarat kelulusan di ASEAN College akan meraih gelar akademik yang diakui di seluruh dunia.

Target utama dari kolaborasi ini adalah menciptakan pusat pelatihan dan pendidikan di UKM yang dirancang khusus untuk mempersiapkan tenaga kerja. Lewat inisiatif ini, UKM akan meningkatkan reputasi dan pengaruh internasional.

Inisiatif ini meliputi program pelatihan SDM Tiongkok-Malaysia agar mempererat aktivitas pertukaran pendidikan, ekonomi, dan kebudayaan sekaligus kerja sama Tiongkok dan Malaysia.

Untuk itu, pendirian ASEAN College di National University of Malaysia (UKM) segera memperluas peluang pendidikan bagi mahasiswa Malaysia dan Tiongkok, serta meningkatkan prestasi akademik kedua negara tersebut. Bagi Huatu Education Group, pendirian ASEAN College merupakan langkah penting dalam strategi ekspansi di pasar pendidikan Tiongkok, memperkuat pengaruh global, serta menciptakan sebuah platform pembinaan SDM internasional.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024