Jayapura (ANTARA) -
 
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) berhasil melistriki sembilan kampung di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, pada Sabtu (1/6).
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya telah melakukan serah terima operasi (STO) sistem kelistrikan antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.
 
"Sembilan Kampung di Distrik Tiom yakni Kampung Gurika, Kampung Olume, Kampung Kuapur, Kampung Yilondum, Kampung Oyi, Kampung Dura, Kampung Langgalo, Lampung Wadinalome dan Kampung Panggame kini dapat menikmati layanan kelistrikan PLN," katanya.
   
Menurut Budiono, ini merupakan kolaborasi yang baik antarinstansi sehingga dapat mewujudkan layanan kelistrikan yang lebih layak.
 
"Dukungan dari pemerintah daerah dan berbagai stakeholder lainnya membuat pekerjaan kami dalam mengalirkan listrik menjadi lebih ringan untuk melayani masyarakat,' ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam mengalirkan listrik pihaknya tidak sendirian seperti pada Sabtu (1/6) di mana pada Hari Kelahiran Pancasila menjadi wujud nyata sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah daerah, dan PLN.
 
"PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kami mohon dukungan para stakeholder," katanya.
   
Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Velix Vernando Wanggai mengatakan pengoperasian pemerintahan, sekolah, perkantoran, dan sarana kesehatan membutuhkan sumber listrik.
 
"Karena itu perlu disadari bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah ini maka kami membutuhkan bantuan mitra seperti PLN dalam membantu mengalirkan listrik. Oleh sebab itu mari bersama-sama membangun Lanny Jaya dan menjaga fasilitas yang telah dibangun," katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024