Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris West Bromwich Albion telah menunjuk Pepe Mel sebagai pelatih barunya menggantikan Keith Downing, yang selama ini bertindak sebagai caretaker setelah Steve Clarke meninggalkan klub bulan lalu.

Pria Spanyol berusia 50 tahun itu sudah menandatangani kontrak 18 bulan, sebuah laporan di laman resmi Liga Utama Inggris mengatakan baru-baru ini.

Mel memiliki pengalaman melatih 14 tahun di Spanyol dan klub yang terakhir ditanganinya Real Betis. Ia telah mengantar Real Betis naik dari divisi dua ke peringkat tujuh La Liga sesi lalu dan lolos kualifikasi Liga Eropa.

Pelatih kelahiran Madrid itu akan dibantu Downing dan Dean Kiely yang akan melanjutkan perannya sebagai asisten pelatih dan pelatih kiper West Brom.

"Dia seorang pelatih yang berpikiran-kedepan, timnya dikenal memainkan sepakbola atraktif dan gaya positif," kata Direktur Sporting & Technical West Brom, Richard Carlick, di laman klub.

Downing masih akan bertindak sebagai caretaker pelatih kepala sampai pertandingan Sabtu besok saat West Brom bertandang ke Southampton.

Pertandingan pertama untuk Mel sebagai manajer baru akan berlaku ketika West Brom bertemu Everton di Hawthorns, Senin 20 Januari mendatang.(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014