Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo menuntaskan laga sengit di partai pertama Indonesia Open 2024 sekaligus mengamankan tempat di babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Kepastian itu didapatkan Ester setelah memenangkan pertandingan 32 besar atas wakil Jepang Nozomi Okuhara, 21-17, 21-16, pada laga yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

“Nozomi bukan pemain yang mudah dimatikan, dia pemain yang tahan (memiliki pertahanan yang baik), jadi saya juga harus lebih bertahan (bermain sabar),” kata Ester saat dijumpai setelah pertandingan.

“Saya juga sebelumnya telah berdiskusi dengan pelatih dan Puji Tuhan bisa saya lakukan dengan baik di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ester akui kehilangan fokus jadi faktor kekalahan dari unggulan kedua

Lebih lanjut, tunggal putri peringkat 35 dunia itu mengatakan bahwa kendala di gim kedua yang membuatnya sempat tertinggal 5-10 dari Okuhara adalah adaptasinya di lapangan.

“Di gim kedua, saya kurang beradaptasi dengan kondisi di lapangan, tapi Puji Tuhan saya beradaptasi dengan cepat, dan mulai lagi dari awal. Sementara, permainan Nozomi juga sudah mulai keluar dan saya sempat keteteran juga,” ujar Ester.

Bicara soal target dan motivasinya untuk berlaga di turnamen BWF Super 1000 di kandang sendiri, Ester mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk berjumpa dengan pemain-pemain unggulan dunia.

“Kalau nervous pasti, tapi saya juga ada rasa excited ingin bermain dengan Nozomi, dan itu menjadi motivasi saya (di lapangan). Dan kita main di Indonesia, saya ingin menampilkan yang terbaik,” kata Ester.

Ester Nurumi Tri Wardoyo (ANTARA/HO/PP PBSI)
Baca juga: Cerita Ester dan Ruzana menjadi bagian skuad Uber Indonesia

“Target saya di turnamen ini saya tidak memikirkan hasil, yang penting saya bisa menampilkan yang terbaik saja,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, Ester dan dua pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Selain itu, masih terdapat lima wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Dari ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Dejan/Gloria melaju ke 16 besar Indonesia Open usai revans atas Ye/Lee
Baca juga: Taklukkan wakil Jerman, Adnan/Nita maju ke 16 besar Indonesia Open
Baca juga: Delapan wakil siap berlaga di babak pertama Indonesia Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024