Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memiliki target untuk dapat berkompetisi di ajang BWF World Tour Finals pada tahun ini.

Dejan/Gloria mengaku bahwa target tersebut mereka miliki menyusul keduanya yang belum berhasil lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Target terdekat tahun ini mungkin bisa ke World Tour Finals. Karena sejak saya berpasangan dengan Dejan, kami belum pernah (bertanding di sana). Jadi untuk target besar kami selanjutnya adalah World Tour Finals,” kata Gloria saat ditemui di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Pasangan ganda campuran peringkat 18 dunia itu pun tak menampik bahwa ada rasa kecewa karena mereka tidak bisa berlaga di panggung olahraga terbesar di dunia pada tahun ini di Paris.

Baca juga: Dejan/Gloria nikmati proses di setiap turnamen Race to Olympics 2024

Meski demikian, Dejan/Gloria tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan dan segera bangkit untuk menorehkan prestasi.

“Memang ada rasa kecewa, tidak bisa kami pungkiri, dari tim dan pelatih juga, dan ada impact-nya ke diri kita waktu itu… Tapi, setelah ngobrol dengan tim dan pelatih, kami punya komitmen untuk terus mencari prestasi,” kata Dejan.

“Dan memang dari tahun ini, kami masih mentok di perempat final, belum bisa menembus garis batas itu. Saat ini, kami masih mau berusaha untuk melewati tembok tersebut, masih on proccess, semoga bisa ada hasil yg luar biasa,” ujar Gloria menambahkan.

Sementara itu, Dejan/Gloria berhasil melaju ke babk 16 besar Indonesia Open 2024 setelah menang atas pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, di babak 32 besar dengan skor 21-19, 21-19.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipaksa mengakui keunggulan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin pada babak semifinal Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 yang berakhir dengan kekalahan 17-21, 15-21, Sabtu. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Baca juga: Dejan/Gloria melaju ke 16 besar Indonesia Open usai revans atas Ye/Lee

Masih ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang berlaga di babak pertama Indonesia Open 2024 hari ini. Tak hanya Dejan/Gloria, ganda campuran lainnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga telah mengamankan tiket 16 besar.

Lebih lanjut, ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Dari ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Indonesia Open jadi ujian terakhir atlet Indonesia jelang Olimpiade

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024