Gorontalo (ANTARA) - Lima orang Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo resmi dilantik oleh Ketua KPU Republik Indonesia (RI) Hasyim Asy'ari di Jakarta.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem di Gorontalo, Selasa, mengatakan proses pelantikan tersebut berjalan lancar.

Ia mengutip pesan Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari agar lima orang Anggota KPU Kota Gorontalo yang baru dilantik itu yakni Fadjrin Buhang, Junaidi Yusrin, Mario Nurkamiden, Muhamadun Bashar Laba, dan Ramli Ondang Djau dapat bekerja maksimal dalam tahapan proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo.

"Lima nama tersebut, dilantik dan diharapkan langsung bekerja maksimal dalam tahapan proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo pada November mendatang," kata Fadliyanto..

Ia mengatakan lima orang yang baru dilantik ini menggantikan lima orang sebelumnya yakni Mohamad Fadly Thaib, Hairudin Polontalo, Sultan Banyo, Sofya Abdullah, dan Sitti Anjarwari yang telah memasuki purna tugas.

Fadliyanto berpesan agar mereka lima orang yang baru saja dilantik) dapat bekerja dengan sesuai pedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, kata Fadliyanto, juga meminta agar mereka bisa membangun koordinasi dan komunikasi dengan mitra kerja hingga pihak-pihak terkait lainnya.

Dimana saat ini telah berjalan dan dilaksanakan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten/kota.

"Sehingga setelah ini, para Anggota KPU yang baru dilantik disarankan untuk kembali dan menyesuaikan dengan ritme kerja yang ada," kata Hasyim Asy'ari.

Pelantikan anggota KPU Kota Gorontalo tersebut turut dihadiri oleh anggota dan pejabat eselon dua Sekretariat Jenderal KPU RI, Ketua dan Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, serta Sekretaris KPU Kota Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024