Jakarta (ANTARA) -
Bank Artha Graha Internasional membuat inovasi berbeda dari kegiatan Tour Of Kemala yang rutin diadakan setiap tahun, melalui Kemala Run 2024 yang baru pertama kali diadakan dan diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (3/5).
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, Kemala Run 2024 merupakan kegiatan lomba lari yang dipersembahkan oleh bank tersebut dan bekerja sama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari.
 
Ketua pelaksana Kemala Run 2024, Sri Wahyuswinta, mengatakan event itu bertujuan untuk mempersatukan berbagai unsur di masyarakat dalam satu acara lomba lari, khususnya untuk Bhayangkari atau Polri.
 
Ia membeberkan, pada 2022 dan 2023, Tour of Kemala telah sukses melaksanakan event balap sepeda yang bertujuan menunjang pariwisata lokal.
 
Namun, tahun ini dibuat sedikit berbeda dengan mengadakan lomba lari yang trennya sedang meningkat.
 
"Jadi semua kami ajak, karena Kemala Run bertujuan menyatukan event lari dengan berbagai macam kategori lari yang tersedia. Kami juga mengajak anak-anak maupun teman-teman disabilitas," kata Sri.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, kategori yang dilombakan berupa 21K (21 kilometer), 10K, 5K, dan Kids Dash, serta kategori disabilitas yang sifatnya tidak dilombakan.
 
"Kami sudah terverifikasi oleh asosiasi internasional terkait jadi sangat layak untuk diikuti, kemudian nanti ada hiburan juga sepanjang rute untuk menyemangati para runner," ujar dia.
 
Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional, Christina Harapan, mengatakan bahwa kegiatan Tour of Kemala tahun ini merupakan dukungan yang ketiga kalinya, guna meningkatkan partisipasi sebagai mitra strategis Polri.
 
"Kegiatan ini (Tour Of Kemala, red) merupakan kepedulian kami Artha Graha Group/Network dalam memberdayakan olahraga di masyarakat, baik di skala nasional atau internasional untuk membangun sinergi bersama," kata dia.
 
Selain untuk lomba lari, lanjut Christina, Kemala Run 2024 menjadi spesial, karena selain bisa mendukung olahraga kegiatan itu juga mampu meningkatkan aktivitas UMKM.
 
"Tentunya kami memberikan program-program dan hadiah menarik mulai dari tabungan impian kemala, tapi yang paling penting kami berkesempatan untuk terus bekerja sama, antara Artha Graha dengan Polri dari pusat sampai daerah dan kami turut meningkatkan digitalisasi," ujar dia.

Baca juga: Kemala Run 2024 wujud kepedulian olahraga nasional
Baca juga: Panglima lepas 10.000 peserta lari HUT Ke-78 TNI
Baca juga: Pengunjung Ancol diajak ikut lomba lari kostum "Isekai Run"

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024