Jakarta (ANTARA) -
Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing mengapresiasi kegigihan Marc Marquez dan Alex Marquez untuk meraih poin penting pada MotoGP Italia 2024.
 
Marc Marquez mengamankan poin penting seusai finis di posisi empat setelah berjuang mengejar pembalap Ducati lainnya di depan. Adapun Alex Marquez juga meraih poin penting untuk klasemen setelah berhasil finis ke-9.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) menilai bahwa sebenarnya Marc Marquez bisa meraih kemenangan perdana di MotoGP Italia, apalagi pembalap Spanyol itu start dari barisan terdepan.
 
“Marc Marquez meski musim ini baru bergulir tujuh seri, namun sudah bisa menunjukkan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23," kata Rommy dalam siaran pers pada Selasa.

Baca juga: Marc Marquez sangat menikmati menari bersama fansnya di Catalonia
 
"Andalkan spesifikasi motor berbeda dengan tiga pembalap yang finis di depannya, namun Marc bisa mengimbangi para pembalap pengguna Ducati Desmosedici GP24," kata Rommy.
 
Marc Marquez menanggapi kehilangan podiumnya di MotoGP Italia dengan mengatakan, “Kami gagal meraih
podium, tapi kami menjalani balapan dengan positif."
 
"Saya tidak bisa menyalip Enea Bastianini dan ketika dia melewati saya dua lap sebelumnya, seperti menggunakan ban baru. Baik Pecco dan dia sangat kuat," kata Marc.
 
"Kami pulang dengan beberapa poin lagi di klasemen dan kami sangat positif menjelang dua balapan berturut-turut berikutnya. Kami akan terus bekerja selama hari ujian untuk lebih meningkatkan perasaan kami," kata pembalap pengguna nomor 93.
 
Persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez kini berada di posisi tiga dengan perolehan 136 poin, hanya terpaut 35 poin dari pemegang puncak klasemen.
Adapun Alex Marquez berada di posisi 10 dengan peroleh 51 poin.

"Kami memulai dengan baik dan kami makin nyaman berada di kelompok pembalap yang cepat, meskipun pada akhirnya saya kehilangan satu posisi," kata adik dari Marc Marquez itu.
 
“Kami 12 detik lebih cepat dibandingkan balapan tahun lalu, tapi jelas kami menginginkan lebih. Kami akan mencoba menemukan sesuatu dalam tes ini sehubungan dengan keseimbangan dan kecepatan yang lebih baik,” tambah Alex.
 
Pebalap tim MotoGP Gresini Racing Alex Marquez di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, Sabtu (9/9/2023). ANTARA/HO-Gresini Racing
MotoGP seri ke-9 akan berlanjut di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni. Pihak Federal Oil pun berharap dua pembalap itu dapat meraih podium di Assen.
 
"Kami dan para konsumen Federal Oil tentunya mendukung penuh untuk kedua pembalap Gresini Racing bisa kembali meraih podium, terutama podium kemenangan yang dinanti,” ujar Rommy.
 
"Musim ini masih panjang dan banyak sirkuit menantang yang pernah dimenangkan oleh Marc, dan Marc juga sudah makin nyaman bersaing di klasemen teratas untuk perebutan titel juara dunia, begitu pula dengan Alex Marquez, sudah menunjukkan konsistensinya untuk menambah poin besar di klasemen Juara Dunia MotoGP 2024," kata Rommy.
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024