Kudus (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, siap mengupayakan sejumlah perbaikan Stadion Wergu Wetan agar tim Persiku bisa menggelar pertandingan kandang pada Kompetisi Liga 2.

"Kami tentu akan mengupayakan semaksimal mungkin, termasuk dengan durasi waktu yang tersedia sebelum kompetisi Liga 2 bergulir," kata Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie ditemui usai menyambut kedatangan tim Persiku Kudus di Alun-alun Kudus, Selasa.

Nantinya, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk dengan KONI maupun Askab PSSI Kudus terkait sarana dan prasarana yang harus dibenahi.

Ia menyampaikan apresiasinya terhadap tim Persiku, setelah penantian selama 10 tahun akhirnya bisa promosi ke Liga 2.

Tentunya, kata dia, tim Persiku Kudus tidak hanya menumpang, melainkan harus bisa mewarnai Liga 2 dengan segenap kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu mengarungi Liga 2 dengan maksimal.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Mochammad Ilham Akbar mengakui bangga dan bersyukur karena tim Persiku yang awalnya dipandang sebelah mata, ternyata bisa promosi ke Liga 2.

Untuk menghadapi kompetisi Liga 2, kata dia, tentunya banyak hal yang harus dibenahi, terutama dari sisi materi pemain serta pelatih yang harus berlisensi A.

"Nantinya, kami juga akan menawarkan kepada Pelatih Persiku Denny Rumba untuk mengikuti pendidikan pelatih agar bisa mendapatkan lisensi A. Kalaupun tidak memungkinkan, tentu harus mencari pelatih sesuai persyaratan tersebut," ujarnya.

Terkait dengan stadion, kata dia, jika perbaikan tidak memungkinkan karena kompetisinya dalam waktu dekat juga dimulai, maka bisa menyewa atau meminjam stadion Supersoccer Arena milik PT Djarum.

Sementara alternatif menyewa stadion, kata dia, dimungkinkan bisa memanfaatkan stadion milik Pemkab Kendal atau yang terdekat dengan Kudus.

Penasehat Persiku Kudus Mawahib mengingatkan persiapan tim Persiku untuk menyambut kompetisi Liga 2 yang persaingannya jauh lebih ketak, dibandingkan Liga 3.

"Dengan pengalaman di Liga 3 Nasional, tentunya harus lebih dimaksimalkan agar di Liga 2 juga bisa meraih hasil terbaik," ujarnya.

Baca juga: Kejari Kudus periksa manajemen Persiku 2020-2021 terkait kasus KONI
Baca juga: Atap Stadion Wergu Kudus roboh diterjang angin
Baca juga: Kejari Kudus limpahkan kasus dugaan korupsi KONI ke Tipikor

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2024