Jakarta (ANTARA) - Acer mengumumkan jajaran baru laptop bisnis TravelMate serta Chromebook Plus Enterprise yang telah disempurnakan dengan kecerdasan artifisial atau artificial intelligence (AI).

Dalam keterangan resmi Acer, Selasa, seluruh laptop itu dikenalkan dan diboyong dalam pameran komputer terbesar secara global yaitu COMPUTEX 2024 yang berlangsung pada 4-7 Juni di Taiwan.  

Untuk laptop TravelMate telah ditenagai dengan prosesor generasi terbaru dengan NPU built-in.

Laptop baru ini menawarkan kinerja, produktivitas, dan mobilitas tingkat lanjut bagi para profesional dan eksekutif, dengan menambahkan berbagai fitur keamanan dan konektivitas yang ditingkatkan.

Dioptimalkan untuk menghadirkan kemampuan dan pengalaman pengguna baru yang didukung oleh AI, semua laptop bisnis baru ini hadir dengan Acer TravelMateSense sebagai akses cepat ke pengaturan dan kustomisasi manajemen perangkat, Acer Experience Zone baru untuk koleksi fitur AI perangkat, dan Microsoft Copilot yang dapat diakses melalui tombol pintas khusus.

Setiap model juga menawarkan fitur keamanan dan administrasi yang canggih untuk merampingkan penyebaran dan manajemen perangkat untuk bisnis, memastikan data dilindungi dengan Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terpisah, keamanan biometrik, dan kamera dengan privacy shutter. Berikut detail dari masing-masing gawai TravelMate terbaru.

Baca juga: MediaTek pamer cipset Chromebook hingga TV Pintar di COMPUTEX 2024

Acer TravelMate P6 14 inci

Dirancang untuk para pemimpin bisnis dan eksekutif, Acer TravelMate P614 (TMP614-73) ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 terbaru.

Dengan Intel vPro Enterprise, serta Intel Graphics dan Intel AI Boost untuk membuka pengalaman AI baru, kinerja, dan efisiensi daya dalam perangkat premium.

Laptop bisnis edisi Intel Evo memiliki memori LPDR5X hingga 32 GB dan hingga 1 TB SSD untuk daya tahan baterai yang tahan lama dan respons yang cepat bahkan ketika menangani beban kerja yang besar.

Baca juga: Rekomendasi dua laptop layar sentuh dengan performa unggul dari Acer

Acer TravelMate Seri P4

Acer TravelMate P4 hadir dalam tiga pilihan. Pertama Acer TravelMate P4 Spin 14 (TMP414RN-54) laptop 2-in-1 ini memungkinkan pengguna beralih di antara berbagai tugas dan mode dengan mudah.

Kinerja laptop ini didukung prosesor Intel Core Ultra 7 165U dengan Intel Graphics dan Intel vPro Enterprise yang sudah terpasang di dalamnya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan layar WUXGA (1920 x 1200) 14 inci dengan opsi sentuh dan bezel 16:10 untuk pengalaman visual lebih baik.

Membantu para profesional dengan mobilitas tinggi untuk selalu terhubung, TravelMate P4 Spin 14 hadir dengan konektivitas Wi-Fi 6E dan 4G LTE opsional.

Selanjutnya ada Acer TravelMate P4 16 (TMP416-53) didukung oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dengan Intel vPro Enterprise.

Laptop ini juga didukung dengan Intel Unison, memori DDR5 dual-channel yang cepat hingga 64 GB dan penyimpanan SSD PCIe hingga 1 TB.

Detail visual yang menakjubkan ditampilkan pada layar dengan bezel tipis beresolusi WUXGA (1920x1200).

Ada juga Acer TravelMate P4 14 (TMP414-42-TCO) dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen PRO 8040 Series terbaru yang dilengkapi AMD Ryzen AI, yang memiliki hingga delapan inti pemrosesan berkinerja tinggi berdasarkan arsitektur Zen 4.

Perangkat ini telah memiliki memori DDR5 hingga 64 GB, penyimpanan PCIe Gen4 hingga 1 TB, daya tahan baterai yang lebih lama, fitur keamanan perusahaan yang canggih, dan solusi Enterprise Mobility Management yang modern sebagai bagian dari teknologi AMD PRO.

Baca juga: Acer jadikan lini laptop Aspire Vero produk netralitas karbon
 
Salah satu laptop terbaru Acer yang diperkenalkan dalam COMPUTEX 2024 yaitu ChromeBook Plus Spin 514. (ANTARA/HO-Acer Indonesia)


Selanjutnya, Acer juga mengenalkan sebanyak dua laptop Enterprise Plus Chromebook.

Keduanya dirancang dengan teknologi canggih dan kemampuan Google AI yang memastikan bisnis, tenaga kerja, dan karyawan dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk bekerja di cloud dengan lebih efisien dan aman. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: Acer Predator Helios Neo 16 hadir di Indonesia, ini spesifikasinya
​​​​​​​
Chromebook Plus Enterprise 515


Hadir dengan kemampuan bisnis ChromeOS yang tidak dikunci, memastikan keamanan terbaik di kelasnya, manajemen yang sederhana, akses yang fleksibel, dan dukungan administratif yang disempurnakan, semuanya digabungkan dengan dua kali lipat kecepatan, memori, dan penyimpanan dari pendahulunya.

Ditenagai hingga prosesor Intel Core 7 150U dan dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB yang siap menghadirkan performa terbaik, multitasking yang lebih lancar, dan kemampuan AI untuk mendukung cloud, dan karyawan yang tetap terhubung serta bekerja secara efisien

Acer Chromebook Plus Enterprise 515 (CBE595-2/T) yang baru memiliki layar 15,6 inci Full HD (1920x1080) dengan teknologi IPS untuk memastikan detail dalam spreadsheet, grafik, dan foto terlihat lebih jelas.

Layar yang luas memberikan ruang yang cukup untuk keypad numerik khusus pada keyboard, menawarkan fungsionalitas lebih bagi penggunanya.

Menawarkan desain portabel dengan bobot hanya 1,5 kg, layar 14 inci WUXGA (1920x1200).

Baca juga: Acer hadirkan laptop gaming Predator Triton 16, ini spesifikasinya

Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514

Dari sisi sistem operasi, prosesor, dan performanya sebenarnya laptop ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Acer Chromebook Plus Enterprise 515.

Acer Chromebook Plus Enterprise Spin 514 (CPE594-1N) dapat digunakan dalam empat mode yang berbeda.

Engsel 360 derajatnya memungkinkan Acer Chromebook Plus Spin 514 berubah dari laptop tradisional menjadi mode tablet.

Perubahan itu memungkinkan pengalaman sentuhan yang nyaman bagi pengguna dan mereka pun bisa membuat catatan dengan mudah melalui USI active stylus langsung ke layar Antimicroba Corning Gorilla Glass.

Baca juga: Acer hadirkan jajaran produk komersial untuk berbagai industri

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024