Trenggalek, Jatim (ANTARA) - Sebanyak 15 finalis pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2024 dari berbagai kabupaten di Indonesia tiba di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Hadir pula dalam ajang bergengsi ini Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang.

Kedatangan para finalis ini mendapatkan sambutan hangat langsung dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin beserta jajaran Forkopimda di Pendapa Manggala Praja Nugraha, Selasa.

Menyambut seluruh delegasi, Mas Ipin berharap seluruh peserta maupun undangan dari berbagai daerah ini bisa menikmati berbagai keindahan budaya dan pariwisata di Kabupaten Trenggalek.

"Jalan-jalan ke Pantai Prigi, Pantai Prigi di Kabupaten Trenggalek, Selamat datang Putri Otonomi and Enjoy The City," kata Mas Ipin.
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (kiri) berfoto bersama 15 finalis Putri Otonomi Indonesia 2024 tanda sambutan atas kedatangan 15 finalis POI 2024 di Pendopo Manggala Praja, Trenggalek, Selasa (4/6/2024) (ANTARA/HO-Prokopim Trenggalek)

Bupati muda yang juga Wakil Ketua Umum APKASI ini mengatakan Pemilihan POI 2024 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya ialah Mutiara Underwater Festival yang mereplantasi terumbu karang serta mengeksplorasi keindahan bawah laut Trenggalek.

Kemudian ada juga fashion show di Pasar Pon, serta gala dinner di bukit bekas tambang di Bukit Kepuh Sukorejo Gandusari berupa sustainable show yang menggunakan energi baru terbarukan dari PLTA.

Selanjutnya ada malam puncak pemilihan POI 2024 pada 8 yang paling ditunggu dan dikemas dengan relaksasi peserta diajak menjelajah hutan durian di Kabupaten Trenggalek.

"Mereka akan diajak mengeksplorasi hutan durian seluas 700 hektare dan itu pasti jadi pengalaman luar biasa," ujarnya.

Dia menjelaskan kalau di Putri Otonomi Indonesia itu mungkin berbeda dengan pemilihan putri-putri yang lain, karena dalam ajang ini beauty ditekankan juga inner beauty berupa brain, behaviour, dan be genuine.

Mas Ipin juga menambahkan jika melihat konfirmasi kehadiran dari beberapa bupati yang diundang melebihi tahun-tahun sebelumnya, ajang pemilihan POI di Trenggalek tahun ini bakal menjadi ajang paling ramai.

"Semoga ini menjadi sinyalemen positif bagi Kabupaten Trenggalek. Semoga daya tariknya tidak hanya pada event kali ini saja tetapi juga ke depan bisa lebih menarik," katanya.

Baca juga: Putri Otonomi Daerah cerita pengalaman jadi Menteri Investasi sehari
Baca juga: Trenggalek promosikan daerah melalui ajang Putri Otonomi
Baca juga: Prisma Andari terpilih jadi Putri Otonomi Indonesia

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2024